Search

Kalahkan Rusia 0-3, Uruguay Juara Grup A

INILAHCOM, Saranks - Uruguay memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A setelah di laga terakhir mengalahkan tuan rumah Rusia 3-0. Rusia mendampingi Uruguay sebagai runner-up.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Samara Arena, Saranks, Senin (25/6/2018) malam WIB, Uruguay dan Rusia yang sudah dipastikan lolos tetap bermain penuh determinasi.

Dari catatan statistik, Uruguay mendominasi penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen yang dilakukan Rusia. Kendati demikian, bola lebih banyak berputar di area tengah lapangan.

Uruguay melepaskan lima attempts dengan tiga diantaranya berujung gol, sedangkan Rusia kesulitan masuk ke area penalti lawan dan hanya bisa melepaskan dua shots.

Uruguay mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal, terlihat mereka sangat bernafsu mencetak gol cepat di laga tersebut.

Luis Suarez membuka keunggulan Uruguay di menit kesepuluh. Tendangan bebas yang dilepaskannya di dekat area penalti meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Akinfeev.

Semenit berselang Rusia merespon. Sepakan Denis Cheryshev masih bisa ditepis kierp Fernando Muslera. Pun demikian dengan peluang Dzyuba di menit ke-17 memanfaatkan sepak pojok Cheryshev masih melambung diatas gawang Uruguay.

Uruguay memperbesar keunggulan melalui gol bunuh diri Denis Cheryshev di menit 23 ketika upayanya menghalau tendangan keras Diego Laxait malah membentur kakinya dan bersarang ke gawang sendiri.

Rusia harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-36 setelah Igor Smolnikov diganjar kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

Di babak kedua, Rusia yang kalah jumlah pemain mencoba meladeni permainan Uruguay melalui skema serangan balik cepat. Menit ke-72, Dyuba hampir saja mencetak gol andai bola kirimannya tak melambung tinggi.

Uruguay bukan tanpa peluang, menit ke-81 umpan silang Suarez di area penalti lebih cepat daripada Cavani yang mencoba menyongsongnya.

Satu menit jelang laga usai, Cavani akhirnya mencetak gol perdana di Piala Dunia 2018. Ia meneruskan bola rebound sundulan Diego Godin yang gagal ditangkap Akinfeev. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 bagi kemenangan Uruguay atas Rusia tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Uruguay menjadi juara Grup A dengan nilai tujuh hasil dua kemenangan serta sekali imbang, sedangkan Rusia di urutan dua dengan nilai enam hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera; Caceres, Coates, Godin, Laxalt; Nandez (Rodriguez 73'), Torreira, Vecino; Bentacur (De Arrascaeta 63'); Luis Suarez, Cavani

Rusia: Akinfeev; Kudryashov, Ignashevich, Kutepov, Smolnikov (KM 36'); Zobnin, Gazinskiy (Kuzyaev 46'); Cheryshev (Fernandes 38'), Miranchuk (Smolov 60'), Samedov; Dzuyba

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kalahkan Rusia 0-3, Uruguay Juara Grup A : https://ift.tt/2K7HR3k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Rusia 0-3, Uruguay Juara Grup A"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.