Search

Kenapa Messi Tak Bisa Tampil Seperti di Barcelona?

INILAHCOM, Moskow - Bek Prancis, Samuel Umtiti menilai, Lionel Messi kesulitan memberikan Argentina gelar juara karena gaya bermain Albiceleste berbeda dengan Barcelona, tim dimana Messi meraih banyak gelar.

Messi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai penyerang Barcelona. Dia sudah mengoleksi puluhan gelar juara bersama El Barca, begitu pula dengan penghargaan individunya. Pemain 30 tahun mengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Namun, Messi gagal berprestasi di level internasional bersama Argentina. Ia belum pernah sekalipun membawa Argentina meraih trofi juara, yang membuat dia sering dikritik oleh publik Argentina.

Melihat kondisi itu, Umtiti mencoba membela rekan setimnya di Barca tersebut. Dia menilai, gaya permainan-lah yang menjadi penghambat Messi saat ini.

"[Messi] berbeda, ia tidak bisa bermain dengan cara yang sama dengan Argentina dan Barcelona," kata Umtiti, dikutip dari Goal.

"Ia tidak memiliki pemain-pemain yang sama, meskipun di Argentina mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Ini benar-benar berbeda dengan Barcelona. Itu gaya bermain yang berbeda," tambahnya.

Umtiti menambahkan, Messi sebenarnya sudah banyak membantu tim Tango. La Pulga disebutnya sudah sering menyelamatkan Argentina di momen-momen penting. Akan tetapi, satu orang saja tak akan bisa membantu sebuah tim terus meraih hasil positif. Jadi beban terhadap Messi harus dibagi-bagikan kepada pemain lain.

"Saya masih berpikir ia menyelamatkan mereka beberapa kali. Ketika mereka hampir kalah, ia sering menjadi penyelamat. Orang Argentina memang keras kepadanya. Saya mengerti itu karena semua kualitasnya, tapi ia tidak bisa melakukan semuanya sendirian," tegas Umtiti.

Umtiti dan Messi akan saling berhadapan di babak 16 besar dimana Argentina jumpa Prancis, Sabtu (30/6/2018) di Kazan Arena.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kenapa Messi Tak Bisa Tampil Seperti di Barcelona? : https://ift.tt/2IB1qeN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenapa Messi Tak Bisa Tampil Seperti di Barcelona?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.