Search

Uruguay Singkirkan Portugal di Babak 16 Besar

INILAHCOM, Sochi - Uruguay berhasil menumbangkan Portugal dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Uruguay akan bertemu Prancis di babak perempatfinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) dini hari WIB, Uruguay unggul cepat saat laga baru berjalan selama tujuh menit. Edinson Cavani berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Uruguay yang dilepaskan oleh Luis Suarez. Cavani yang berdiri bebas di kotak penalti berhasil menyundul bola yang memperdaya kiper Rui Patricio, skor sementara 1-0 untuk Uruguay.

Hanya empat menit berselang, Portugal mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun bola hasil sundulan Jose Fonte meneruskan umpan silang Bernardo Silva masih melebar ke sisi kiri gawang Fernando Muslera.

Di menit ke-20 Uruguay mendapatkan peluang berbahaya, tetapi bola hasil tendangan bebas Suarez mengarah ke sisi kiri bawah gawang Portugal masih bisa ditepis oleh Rui Patricio.

Portugal juga mendapatkan peluang dari tendangan bebas setelah Goncalo Guedes dilanggar oleh Rodrigo Bentancur di depan kotak penalti di menit ke-31, namun tendangan Ronaldo masih membentur pagar betis. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Portugal mencoba mengambil alih jalannya pertandingan dengan melakukan serangan, hasilnya di menit ke-56 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Pepe. Berawal dari sepak pojok Jose Fonte melepaskan mengarahkan bola ke tengah kotak penalti, Pepe yang berdiri bebas leluasa menyundul bola tersebut dan berbuah gol. Skor imbang 1-1.

Namun, Uruguay tidak butuh lama untuk kembali unggul di menit ke-62. Meneruskan umpan Rodrigo Bentancur, Cavani yang berada di sisi kanan kotak penalti Portugal melepaskan tendangan melengkung tiang jauh gawang Rui Patricio, skor 2-1 untuk Uruguay.

Portugal mencoba merespon gol tersebut lewat upaya Manuel Fernandes di menit ke-86, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola kirimannya masih bisa diamankan oleh Muslera.

Uruguay hampir saja menjauhkan keunggulan di menit ke-93. Suarez melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Portugal namun bola terlalu cepat sehingga gagal disambar Cristhian Rodriguez yang berada di dalam kotak pinalti.

Tertinggal 2-1 Portugal terus menaikan tempo permainan mereka di menit-menit akhir. Namun, rapatnya pertahanan Uruguay yang dikomandoi oleh Diego Godin membuat Ronaldo dan kawan-kawan gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Lolos ke babak perempatfinal, Uruguay akan berhadapan dengan Prancis yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Argentina 4-3.

Susunan pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez (Carlos Sanchez 81'), Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur (Cristhian Rodriguez 63'); Luis Suarez, Edinson Cavani (Cristhian Stuani 74').

Portugal: Rui Patricio; Ricardo Pereira, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Joao mario (Manuel Fernandes 84'), Andrien Silva (Ricardo Quaresma 65'), William Carvalho, Bernardo Silva; Goncalo Guedes (Andre Silva 74'), Cristiano Ronaldo.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Uruguay Singkirkan Portugal di Babak 16 Besar : https://ift.tt/2yWj5h9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uruguay Singkirkan Portugal di Babak 16 Besar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.