Search

Fabregas Pertanyakan Kontribusi CR7 Bagi Portugal

INILAHCOM, London - Cristiano Ronaldo sementara memimpin daftar topskorer di Piala Dunia 2018. Namun demikian, Cesc Fabregas mempertanyakan sejauh mana kontribusi Ronaldo bagi tim.

Ronaldo sudah mengemas empat gol dari dua pertandingan yang sudah dimainkan di fase grup. Saat Portugal bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pembuka, CR7 mencetak hatrik. Sedangkan satu gol lagi, ia cetak ke gawang Maroko.

Dari empat gol yang tercipta, kesemuanya lahir dari cara berbeda. Saat jumpa Spanyol, Ronaldo membobol gawang David De Gea lewat titik penalti, sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan baik oleh De Gea serta dari situasi tendangan bebas.

Sedangkan gol ke gawang Maroko tercipta usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Fabregas mengakui kapasitas Ronaldo sebagai pemain bintang, namun pemain Chelsea itu mempertanyakan apa sumbangsih Ronaldo selain gol-gol yang sudah dicetaknya.

"Hari ini, Cristiano Ronaldo memiliki peran yang sangat berbeda bagi Portugal. Ia hanya perlu berada di depan dan Anda tidak melihatnya terus berlari di setiap penjuru lapangan," ujar Fabregas seperti dikutip dari ESPN.

"Ia merupakan salah satu nama besar di Rusia 2018 yang mencatatkan awal bagus di Piala Dunia, dalam hal ini gol, dengan empat gol."

"Ya benar dia bermain bagus, tetapi jika Anda melihat apa yang sudah ia lakukan, dia mencetak satu gol dari penalti, satu gol dari tendangan bebas, satu gol dari situasi sepak pojok, dan satu gol dari tendangan yang seharusnya bisa diselamatkan De Gea."

"Anda tidak bisa mengatakan dia dan Portugal memiliki kombinasi luar biasa atau sepakbola tiki-taka untuk mencetak gol indah. Anda harus memberinya pujian tetapi gol-golnya lahir dari bola mati, penalti atau kesalahan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Fabregas Pertanyakan Kontribusi CR7 Bagi Portugal : https://ift.tt/2trH7Lh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fabregas Pertanyakan Kontribusi CR7 Bagi Portugal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.