Search

Matikan Ronaldo Uruguay Sudah 50 Persen Menang

INILAHCOM, Sochi - Uruguay bakal mendapat ujian sesungguhnya dari Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Keberhasilan mematikan Cristiano Ronaldo diyakini sudah menjamin 50 persen kemenangan.

Uruguay lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup dengan catatan sempurna. Selain mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan, Uruguay menjadi satu-satunya negara yang belum kebobolan di Piala Dunia 2018.

Ketangguhan lini belakang Uruguay akan diuji barisan serang Portugal dalam laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia di Fisht Stadium, Sabtu (30/6/2018) malam nanti. Ronaldo masih akan menjadi tumpuan Selecao das Quinas meneror gawang Fernando Muslera.

Penyerang Real Madrid sudah mengemas empat gol di Rusia 2018, termasuk membuat hatrik saat Portugal menahan imbang 3-3 Spanyol di laga fase grup. Meski di laga terakhir babak penyisihan tidak mencetak gol, peran CR7 masih vital dalam tim.

Mantan penyerang timnas Uruguay, Diego Forlan, menyebut Uruguay punya peluang menang lebih besar jika mampu mematikan Ronaldo sebagai motor permainan Portugal.

"Ronaldo adalah seorang pemimpin, cara dia mencetak gol dan begitu pentingnya gol-gol dari dia," ujar mantan penyerang timnas Uruguay, Diego Forlan.

"Kami adalah tim dengan pertahanan bagus. Ronaldo adalah pemain luar biasa tetapi saya yakin dengan pertahanan kami dan bagaimana mereka melakukanya," dia melanjutkan.

Lebih lanjut, Forlan meyakini kesalahan kecil bisa menjadi penentu laga malam nanti. Ia mengingatkan agar Luis Suarez dan kawan-kawan bukan hanya terfokus pada sosok Ronaldo.

Pasalnya, di laga melawan Iran yang berkesudahan imbang 1-1, gol juara Eropa 2016 lahir dari kaki Ricardo Quaresma saat Ronaldo dibatasi ruang geraknya.

"Saya tidak mengkhawatirkan pertahanan tetapi kami harus berhati-hati, kami harus berkonsentrasi dari pada pertandingan sebelumnya. Kami menghormati semua pemain, kami tak perlu berubah karena lawannya Portugal," ia memungkasi.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Matikan Ronaldo Uruguay Sudah 50 Persen Menang : https://ift.tt/2tYksGL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Matikan Ronaldo Uruguay Sudah 50 Persen Menang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.