Search

Penyesalan Sampaoli Gagal Layani Messi dengan Baik

INILAHCOM, Kazan - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengakui sudah mencoba berbagai cara untuk membantu Lionel Messi meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Langkah Argentina di Piala Dunia 2018 hanya sampai babak 16 besar setelah mereka dikalahkan Prancis 3-4 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Sampaoli menerapkan taktik baru dengan memainkan Messi sebagai false nine. Artinya, dalam empat pertandingan Albiceleste di Rusia 2018, Sampaoli sudah melakukan empat opsi taktik berbeda untuk Messi.

Faktanya, pemain terbaik dunia lima kali itu tetap saja gagal memberikan yang terbaik bagi negaranya meski di laga tersebut bisa melepaskan dua assists untuk gol Gabriel Mercado dan Sergio Aguero.

Penyesalan diungkapkan Sampaoli, ia mengaku sudah berusaha sebaik mungkin mencari cara agar bisa menjadi pelayaan yang baik bagi Messi di timnas. Namun tetap saja hasilnya mengecewakan.

"Kami sudah mencoba berbagai taktik, di sekitarnya (Messi), menciptakan ruang baginya, kami mencoba segalanya agar dia (Messi) melakukan apa yang ia bisa," ujar Sampaoli usai pertandingan.

"Terkadang kami bisa melakukannya, terkadang gagal," ia melanjutkan.

Prestasi Argentina tahun ini gagal memenuhi ekspektasi fans yang menginginkan Albiceleste bisa lebih baik dari capaian mereka di Piala Dunia 2014. Saat itu, Messi dan kawan-kawan harus puas sebagai runner-up usai dikalahkan Jerman 0-1 di final.

"Saya merasa sangat frustasi karena saya merasa sangat antusias berada di sini."

"Saya memiliki banyak ekspektasi, saya ingin Argentina melaju sejauh mungkin, kami memiliki projek yang amat menarik," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Penyesalan Sampaoli Gagal Layani Messi dengan Baik : https://ift.tt/2IH0JAx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyesalan Sampaoli Gagal Layani Messi dengan Baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.