Search

Ini Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Petit

INILAHCOM, Paris - Legenda Prancis, Emmanuel Petit menilai, Lionel Messi tidak memiliki kualitas kepemimpinan seperti Cristiano Ronaldo, karena Messi gagal memberikan pengaruh besar dalam tim. Itu terlihat pada penampilan mereka di Piala Dunia 2018.

Messi, yang ditunjuk sebagai kapten timnas Argentina, gagal memberikan dampak kepada timnya sejauh ini di gelaran turnamen empat tahunan tersebut menyusul hasil buruk yang diterima Argentina pada pertandingan kedua mereka di Grup D, Jumat (22/6/2018) dimana mereka menelan kekalahan telak 0-3 dari Kroasia.

Sebelumnya Messi juga mengeksekusi penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Meski demikian, tim asuhan Jorge Sampaoli masih punya peluang lolos ke 16 besar. Messi dkk. harus meraih kemenangan di laga terakhir melawan Nigeria dan di di pertandingan lain Islandia gagal menang dari Kroasia.

Berbeda halnya dengan Ronaldo, kapten timnas Portugal ini sangat berpengaruh dalam tim. Terbukti dia sukses membawa Portugal menahan imbang Spanyol 3-3 pada pertandingan pertama Grup B dengan mencetak hat-tric. Selain itu, dia juga menjadi penentu kemenangan Portugal terhadap Maroko dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua.

"Dia (Messi) bukan seorang pemimpin. Untuk itu urusan itu, dia beda dengan Ronaldo. Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada, tetapi dia perlu menunjukkan mentalitas," ujar Petit, dikutip dari FourFourTwo.

"Dia perlu bangkit! Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik bersama Barcelona, dia pemain yang hebat. Kita bisa lihat di Liga Champions musim lalu. Ketika semuanya tak berjalan lancar, dia seperti hilang di lapangan," tambahnya.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ini Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Petit : https://ift.tt/2Kfxfys

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Petit"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.