Search

Dikritik Tak Mainkan Kane, Ini Kata Southgate

INILAHCOM, Kaliningrad - Gareth Southgate mendapat kritikan karena banyak melakukan perubahan saat menghadapi Belgia, termasuk tak memainkan Harry Kane sama sekali. Apa tanggapan sang pelatih?

Bertanding di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB, Inggris dikalahkan Beglia 0-1 melalui gol tunggal Adnan Januzaj. Ini menjadi kekalahan pertama The Three Lions di fase grup sekaligus menjadikan mereka runner-up Grup G.

Di laga itu, Southgate hampir mengganti semua susunan pemain kecuali Jordan Pickford di bawah mistar, Ruben Loftus-Cheek di tengah, dan John Stones di lini belakang. Selebihnya, Southgate memainkan pemain-pemain yang belum pernah turun sejak menit awal.

Banyak yang menyayangkan keputusan Southgate tak memainkan Kane sama sekali, padahal pemain Tottenham Hotspur itu tengah berburu gelar topskorer. Menurut Southgate, apa yang dilakukannya demi lawan-lawan selanjutnya di babak gugur.

"Jika saya memainkan Harry Kane di 10 menit terakhir dan seseorang melakukan tekel di engkelnya, itu akan sangat konyol," ujar Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang tahu yang terpenting adalah pertandingan di babak gugur. Saya harus menyeimbangkan skuad dan saya sadar beberapa orang pasti akan mengkritik," katanya.

Di babak 16 besar Inggris akan menghadapi Kolombia, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB di Spartak Stadium.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dikritik Tak Mainkan Kane, Ini Kata Southgate : https://ift.tt/2NbfTkX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dikritik Tak Mainkan Kane, Ini Kata Southgate"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.