Search

Rekor Baru Tendangan Penalti di Piala Dunia 2018

INILAHCOM, Jakarta - Belum rampung fase grup, Piala Dunia 2018 sudah mengukir rekor baru dalam jumlah tendangan penalti. Berikut selengkapnya.

Dalam laga terakhir Grup A dan B yang dimainkan Senin (25/6/2018) malam hingga Selasa (26/6/2018) dini hari WIB, ada tiga tendangan penalti yang terjadi.

Dua tendangan penalti saat Arab Saudi mengatasi Mesir 2-1 menjadi sepakan 12 pas ke-17 dan ke-18 di Piala Dunia kali ini. Dengan catatan tersebut, jumlah penalti gelaran tahun ini sudah menyamai rekor penalti di tiga edisi Piala Dunia (1990, 1998 dan 2002.

Berselang beberapa jam kemudian, momen penalti terjadi saat Portugal bermain imbang 1-1 melawan Iran di Grup B. Ada dua tendangan penalti di laga ini, pertama sepakan 12 pas Cristiano Ronaldo yang ditepis kiper lawan serta penalti Iran yang dieksekusi Karim Ansarifard menyelamatkan negaranya dari kekalahan.

Dengan demikian, sudah ad 20 tendangan penalti di Rusia 2018 sejauh ini dan menjadi rekor baru dalam jumlah tendangan hukuman di area penalti.

Dari 20 eksekutor, 15 berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sedangkan lima lainnya gagal termasuk megabintang Argentina, Lionel Messi, sepakannya diblok kiper Islandia saat Tim Tango bermain imbang 1-1 di laga pembuka Grup D.

Jumlah gol penalti di Piala Dunia 2018 masih mungkin bertambah karena dari total 64 pertandingan baru 36 yang dimainkan. Artinya masih tersisa 28 laga lainnya.

Penggunaan teknologi VAR mendorong banyaknya tendangan penalti yang diberikan wasit. Sang pengadil lapangan kerap memakai teknologi tersebut untuk mengambil keputusan soal penalti. Sembilan penalti diberikan wasit setelah mereka berkonsultasi dengan VAR.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rekor Baru Tendangan Penalti di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2MonkUD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Baru Tendangan Penalti di Piala Dunia 2018"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.