Search

Jepang Imbang 2-2 Melawan Senegal

INILAHCOM, Ekaterinburg - Jepang dan Senegal harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 di pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Jepang unggul dalam penguasaan bola mencapai 54 persen berbanding 46 persen.

Kendati demikian, Senegal malah lebih banyak melepaskan percobaan ke gawang Jepang. Dari 11 attempst, ada tujuh yang on target sementara Jepang lima kali melepaskan percobaan dengan tiga diantaranya mengarah ke sasaran.

Jepang langsung berinisiatif menyerang sejak awal laga, akan tetapi gawang mereka kemasukan gol terlebih dulu di menit ke-11. Kiper Jepang, Eiji Kawashima, melakukan blunder, bermaksud meninju bola umpan silang malah mendorong bola mengenai kaki Sadio Mane di depannya. Skor 0-1 untuk Senegal.

Selepas gol tersebut, Jepang berusaha membalas. Mereka mencoba menekan Senegal dari kedua sisi sayap. Akan tetapi, keunggulan postur pemain Senegal membuat umpan silang yang dilepaskan masih bisa dengan mudah diantisipasi.

Upaya Jepang akhirnya membuahkan hasil di menit ke-34 lewat Takashi Inui. Ia memanfaatkan bola kontrol lepas dari Yuto Nagatomo di area penalti, dengan tenang Inui mengarahkan bola ke sisi kiri bawah gawang Senegal, skor jadi 1-1.

Di babak kedua, jalannya pertandingan belum berubah, Jepang masih mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali menekan lewat sisi sayap kiri.

Jepang sebenarnya punya kesempatan bagus berbalik unggul, sayang sepakan melengkung Inui dari sisi kanan kotak penalti Senegal masih menerpa mistar gawang.

Asik menyerang, Jepang kemasukan gol kedua di menit ke-71. Moussa Wague mencetak gol setelah meneruskan assists M'Baye Niang, sepakan keras Wague dari sisi kiri kotak penalti Jepang gagal diantisipasi Kawashima.

Keunggulan Senegal hanya bertahan tujuh menit. Adalah Keisuke Honda yang masuk di babak kedua mencetak gol penyeimbang kedudukan. Tanpa pengawalan, Honda dengan mudah membelokkan umpan Inui di depan gawang. Skor jadi 2-2.

Di sisa menit yang ada, pertandingan berjalan menarik. Senegal dan Jepang saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tambahan tercipta sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin. Pada laga sebelumnya, Senegal kalahkan Polandia, sementara Jepang kandaskan Kolombia.

Susunan pemain:

Jepang: Kawashima, Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo, Shibasaki, Hasebe, Haraguchi (Okazaki 75'), Kagawa (Honda 72'), Inui (Usami 87'), Osako.

Senegal: N'Diaye, Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly, Gueye, A. N'Diaye (Kouyate 65'), B. N'Diaye (Ndo'ye 81'), Sarr, Niang (Biram Diouf 86'), Mane.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jepang Imbang 2-2 Melawan Senegal : https://ift.tt/2lxhzZG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Imbang 2-2 Melawan Senegal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.