Search

Kane Hatrik, Inggris Bungkam Panama 6-1

INILAHCOM, Nizhny Novogrod - Inggris berpesta gol ke gawang Panama 6-1 di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. Harry Kane mencetak hatrik dalam kemenangan besar tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Nizhny Novogrod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Inggris mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen.

The Three Lions melepaskan lebih banyak ancaman ke gawang Panama. Dari sembilan attempts, ada tujuh yang on target sedangkan Panama hanya dua kali mengarahkan bola ke gawang Inggris.

Pertandingan berjalan keras sejak kickoff. Jesse Lingard sudah mendapat sikutan pemain Panama di menit kedua tetapi masih bisa melanjutkan pertandingan.

Gawang Inggris hampir saja kebobolan di menit kelima. Anibal Godoy mendapat peluang terbuka di area pertahanan Inggris, sayang bola kirimannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Inggris membuka keunggulan di menit kedelapan, John Stones mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist Kieran Trippier.

Tim Tiga Singa menggandakan kedudukan di menit ke-22. Harry Kane mencetak gol dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Fidel Escobar kepada Lingard.

Lingard tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Penggawa Manchester United itu melepaskan sepakan melengkung dari depan kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan atas gawang Panama.

Hanya berselang empat menit, Inggris menambah keunggulan menjadi 4-0. Stones mencetak gol keduanya, kali ini ia meneruskan bola rebound tepisan kiper Panama.

Di penghujung babak pertama, Inggris mendapat penalti lagi, kali ini Godoy melanggar Stones. Kane yang maju sebagai eksekutor tak menyianyiakan kesempatan tersebut untuk menjadikan skr 5-0 yang bertahan hingga jeda.

Unggul jauh di babak kedua, Inggris belum menurunkan tempo permainan, pun demikian dengan Panama yang berusaha keluar dari tekanan lawan.

Inggris mencetak gol keenam di menit ke-62. Kane membuat hat-trick. Kane mendapatkan bola dari kesalahan umpan Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti. Kane menyambarnya dan membuat gol.

Meski sempat ada permintaan melihat VAR, wasit tetap mengesahkan gol Kane tersebut. Dengan gol itu Kane kini mengemas lima gol, topskorer sementara Piala Dunia 2018.

Panama bukan tanpa perlawanan, mereka berhasil mencetak gol bersejarah di Piala Dunia. Felipe Baloy berhasil membobol gawang Jordan Pickford di menit ke-78. Ini menjadi gol perdana Panama di ajang empat tahunan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 6-1 bagi kemenangan Inggris atas Panama tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Inggris dipastikan lolos ke fase knockout karena sudah mengemas dua kemenangan, sedangkan Panama harus tersingkir karena sudah menelan dua kekalahan.

Sebelumnya Inggris menang 2-1 atas Tunisia sedangkan Panama kalah 0-3 dari Belgia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kane Hatrik, Inggris Bungkam Panama 6-1 : https://ift.tt/2KdOkZP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kane Hatrik, Inggris Bungkam Panama 6-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.