Search

Dua Gol Telat Brasil Taklukkan Kosta Rika

INILAHCOM, Saint Petersburg - Brasil harus bersusah payah menaklukkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di pertandingan kedua Grup E, Jumat (22/6/2018) malam WIB, di Saint-Petersburg Stadium.

Sepanjang babak pertama Brasil menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Kosta Rika. Ini terlihat dari persentase penguasaan bola Brasil yang mencapai 64% berbanding 36%. Namun mereka gagal menembus berlapisnya pertahan Kosta Rika. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Brasil sudah mendapatkan peluang emas setelah bola umpan silang Paulinho tepat jatuh di depan gawang, namun Neymar kalah cepat dari Keylor Navas yang langsung bereaksi mengamankan bola.

Tidak sampai disitu serangan bertubi-tubi terus dilancarkan oleh anak asuh Tite, Douglas Costa melepaskan umpan ke kotak penalti di menit ke-49, bola bisa disundul oleh Gabriel Jesus, namun si kulit bundar masih membentur mistar gawang dan memantul ke Neymar. Upaya pemain PSG itu masih bisa digagalkan Keylor Navas.

Di menit ke-55, Brasil kembali mendapatkan peluang emas melalui Neymar setelah memanfaatkan umpan dari Paulinho dari sisi kanan, tetapi bola hasil sepakannya masih bisa ditepi Navas.

Menit ke-78 Brasil Brasil gagal mendapatkan penalti setelah wasit melihat tanyangan ulang VAR dan memutuskan bahwa Giancarlo Gonzalez tidak terbukti melanggar Neymar di kotak penalti.

Brasil Baru bisa mencuri keunggulan di menit ke-91 setelah Coutinho berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari Firmino, sempat terkena kaki Gabriel Jesus, Coutinho langsung melepaskan tendangan keras yang sukses memperdaya Keylor Navas dan berbuah gol. Skor sementara 1-0.

Semenit sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, Neymar kembali menambah keunggulan Brasil tepatnya di menit ke-96. Ia memanfaatkan umpan matang dari Douglas Costa di area penalti. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Brasil berada di peringkat pertama klasemen Grup E dengan mengemas nilai empat. Sedangkan Kosta Rika dipastikan tersingkir karena sudah menelan dua kekalahan.

Peluang Brasil melaju ke babak 16 besar masih masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir menghadapi Serbia.

Susunan pemain

Brasil: Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho (Roberto Firmino 68'), Casemiro, Philippe Countinho; Willian (Douglas Costa 46'), Gabriel Jesus (Fernandinho 90'), Neymar

Kosta Rika: Keylor Navas: Oscar Duarte, Giancarlo Gonzalez, Johnny Acosta; Cristian Gamboa (Francisco Calvo 75'), Celso Borges, David Guzman (Yeltsin Tejeda 75'), Bryan Oviedo; Bryan Ruiz, Johan Venegas; Marco Urena (Christian Bolanos 54')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dua Gol Telat Brasil Taklukkan Kosta Rika : https://ift.tt/2tlDVBn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Gol Telat Brasil Taklukkan Kosta Rika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.