Search

PT LIB Evaluasi Kinerja Pengawas Pertandingan

INILACOM, Jakarta - Demi menjaga kualitas kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan eveluasi kinerja pengawas pertandingan atau match commissioner. Peran pengawan di pertandingan sangat penting.

Pengawas pertandingan atau match commissioner merupakan salah satu elemen penting dalam satu penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Dia bertanggungjawab atas kelancaran, keamanan, dan kenyamanan satu pertandingan.

Semua match commissioner Liga 1 2018 dikumpulkan di Kantor LIB pada Kamis, 28 Juni 2018. Sebanyak 16 match commissioner hadir di hajatan tersebut yang dibagi menjadi dua kelompok.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu, terutama terkait evaluasi peran dan tugas match commissioner secara menyeluruh, seperti pengawasan terhadap keamanan pertandingan, implementasi regulasi pertandingan secara keseluruhan, etos kerja panitia pelaksana lokal, kenyamana media, sampai dengan pelaporan hasil pertandingan.

"Pada intinya kami ingin kualitas pertandingan di Go-jek Liga 1 2018, terus meningkat. Salah satu yang menjadi perhatian serius kami ada pada kinerja match commissioner," ujar COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Dalam diskusi dan evaluasi bersama tersebut, banyak persoalan yang dikemukakan masing-masing match commissioner. Lalu, dicarikan solusinya secara bersama. Solusi yang dimaksud lebih pada kaitannya dengan peran dan tugas match commissioner secara keseluruhan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PT LIB Evaluasi Kinerja Pengawas Pertandingan : https://ift.tt/2N93IoC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB Evaluasi Kinerja Pengawas Pertandingan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.