Search

Iran Incar Kemenangan Atas Spanyol untuk Cheshmi

INILAHCOM, Kazan - Iran berambisi melanjutkan tren positif di Grup B Piala Dunia 2018. Menghadapi Spanyol, Iran menargetkan kemenangan sebagai persembahan untuk Roozbeh Cheshmi.

Iran sukses memulai langkah mereka di Rusia 2018 dengan hasil positif mengalahkan Maroko 1-0. Untuk sementara Iran memimpin klasemen Grup B dengan nilai tiga mengungguli Spanyol dan Portugal yang sama-sama meraih satu poin usai bermain imbang 3-3 di laga perdana.

Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB, jadi arena pembuktian Iran. Pasalnya lawan mereka adalah tim favorit yang juga merupakan juara dunia 2010, Spanyol. Gagal menang di laga perdana, Tim Matador diyakini bakal ngamuk guna meraih kemenangan dan menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur.

Agresifitas permainan Spanyol akan jadi ujian bagi barisan belakang Iran, apalagi mereka tidak akan diperkuat bek tengah, Roozbeh Cheshmi, yang mengalami cedera otot saat latihan.

Tim dokter Iran sudah mengonfirmasi Cheshmi harus absen selama empat pekan, artinya bek 24 tahun harus menyudahi Piala Dunia 2018 lebih awal.

Kapten Iran, Masoud Shojaei, tak ingin absennya Cheshmi jadi alasan timnya bermain di bawah performa terbaiknya. Justru harus sebaliknya, berupaya mempersembahkan kemenangan bagi Cheshmi.

"Cedera Cheshmi jadi kabar buruk bagi kami. Apalagi terjadinya setelah persiapan berat dan menghadapi terlalu banyak kritik saat ia mendapat kesempatan untuk menujukkan performa terbaik dan memuaskan banyak orang," ujar Shojaei.

"Meskipun kami tidak memiliki keuntungan dengan hadirnya Cheshmi, kami memiliki alasan kuat untuk bertarung, yang bisa membuatnya senang dan mendedikasikan hasil bagus untuknya," ia menambahkan.

Meski di atas kertas Spanyol lebih diunggulkan karena memiliki komposisi pemain lebih baik dibandingkan Iran, pelatih Carlos Quieroz tak mau pesimis. Ia menyebut kunci mengalahkan Spanyol adalah permaian kolektif.

"Jelas Spanyol memiliki pemain-pemain lebih baik daripada kami, tetapi ini bukan semata hanya pemain," kata Quieroz dalam jumpa pers.

"Kami adalah sebuah tim dan kami ingin bermain pertandingan kami besok. Kami ingin memaksimalkan sebaik mungkin peluang sekecil apapun," dia memungkasi.

Sumber: FIFA

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Iran Incar Kemenangan Atas Spanyol untuk Cheshmi : https://ift.tt/2K2Wl0n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran Incar Kemenangan Atas Spanyol untuk Cheshmi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.