Search

McMenemy Siap Perbaiki Prestasi Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih baru timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku antusias dengan pekerjaan barunya dan ia yakin dapat memberikan warna baru di sepak bola Indonesia.

PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy kepada media pada Kamis (24/1). Pelatih asal Skotlandia itu dikontrak selama dua tahun hingga akhir tahun 2020.

Simon McMenemy sendiri ditarget untuk menjuarai Piala AFF 2020, memperbaiki rangking FIFA Indonesia menjadi peringkat ke-120. Serta membawa Indonesia lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022.

"Terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan. Selama dua tahun terakhir, saya melakukan pekerjaan yang tidak mudah bersama Bhayangkara, namun kami bisa meraih apa yang sudah kami rencanakan," kata Simo dikutip dari PSSI.

"Suatu kehormatan besar untuk saya mewakili Indonesia sebagai pelatih timnas. Walau saya bukan favorit, atau pilihan beberapa fans, tapi saya jamin tidak akan ada orang yang begitu semangat seperti saya, siap bekerja keras, dan saya akan mewujudkan penantian panjang Indonesia melalui kerja nyata," tambahnya.

McMenemy menilai semestinya timnas Indonesia bisa menorehkan prestasi serta menjadi kekuatan yang dipandang di Asia. Ia percaya pada kualitas pemain Indonesia, tua dan muda, yang ada saat ini.

"Dalam pandangan saya, Indonesia seharusnya di atas sana, berkompetisi di level tinggi dan sekarang bemain di Piala Asia. Saya percaya saya bisa, karena memiliki modal yang ada. Tinggal bagaimana saya bisa mengolahnya. Memang tidak mudah, menemukan kepingan puzzle saat ini supaya menjadi komplet. Saya harap bisa membuktikan dan mencapai hal itu," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan McMenemy Siap Perbaiki Prestasi Indonesia : http://bit.ly/2SaeTCU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "McMenemy Siap Perbaiki Prestasi Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.