Search

Chelsea Melaju ke Final Piala Liga Inggris

INILAHCOM, London - Chelsea melaju ke partai final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Tottenham Hotspur lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 2-2 sepanjang 90 menit.

Bertanding di Stamford Bridge Stadium, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB, Chelsea langsung mengancam gawang Tottenham di menit ke-4 lewat sepakan Pedro, beruntung bola tersebut mampu dihalau oleh bek Tottenham.

Berselang sepuluh menit Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang Paulo Gazzaniga, kali ini Antonio Rudriger yang mencoba peruntungannya. Tetapi sontekannya masih melebar di sisi gawang Tottenham.

Terus membongkar pertahanan Tottenham, usaha Chelsea akhirnya membuahkan gol. Menit ke-27 N'Golo Kante membawa Chelsea usai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola hasil tendangan pojok Eden Hazard. Bola yang bergulir deras gagal diantisipasi ole Gazzaniga dan gol. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Chelsea semakin menguasai jalannya pertandingan, sehingga Tottenham kesulitan membangun serangan mereka.

Menit ke-38 tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka. Umpan matang Cesar Azpilicueta dari sisi kanan berhasil disambar Eden Hazard. Bola yang meluncur ke pojok kiri tidak mampu dihentikan oleh penjaga gawang. Skor 2-0.

Di masa injury time Chelsea hampir menambah keunggulan mereka. N'Golo Kante yang berdiri bebas mencoba melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bola belum menemui sasaran. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Tottenham tidak membutuhkan waktu lama untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Laga baru berjalan lima menit Tottenham sudah mencetak gol, umpan silang Danny Rose berhasil ditanduk Fernando Llorente masuk ke dalam gawang Chelsea. Skor 2-1.

Chelsea langsung merespon, menit ke-58 mereka mendapatkan peluang mencetak gol. Namun usaha yang dilakukan Eden Hazard masih melenceng di sisi gawang Tottenham.

Menit ke-64 giliran Tottenham yang mengancam gawang Chelsea, namun tendangan keras Fernando Llorente belum membuahkan hasil karena bolanya masih melambung di atas gawang.

Sebuah umpan panjang dari Gazzaniga jatuh ke jangkauan Lucas Moura di menit ke-70. Lucas yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan, hanya saja tembakan melebar.

Chelsea yang terus berupaya menciptakan gol, berhasil mengontrol pertandingan di sisa waktu. Di masa injury time Chelsea mendapatkan peluang mencetak gol, namun Olivier Diroud gagal memanfaatkan umpan dari Emerson. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dikarenakan pada leg pertama Chelssea kalah 0-1 dari Tottenham, sehingga agregat gol pun menjadi 2-2. Karena gol tandang dan babak tambahan tak berlaku, maka laga pun langsung ditentukan melalui adu penalti dan dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-2.

Adu Penalti
Tottenham
Eriksen - Gol
Lamela - Gol
Dier - Gagal (melambung)
Lucas - Gagal (ditepis)

Chelsea
Willian - Gol
Azpilicueta - Gol
Jorginho - Gol
David Luiz - Gol

Di partai final Chelsea akan menghadapi Manchester City, pada 24 Februari 2019 mendatang.

Susunan Pemain
Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Rudiger, Emerson; Jorginho, N'Golo Kante, Ross Barkley; Pedro, Eden Hazard, Olivier Giroud.

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Erik Lamela; Fernando Llorente.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Chelsea Melaju ke Final Piala Liga Inggris : http://bit.ly/2Uejly8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea Melaju ke Final Piala Liga Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.