Search

Mou dan Prosentase Kemenangan yang Rendah di MU

INILAHCOM, Jakarta - Jose Mourinho kembali kehilangan pekerjaan di bulan Desember. Dibandingkan situasi pada 2015 lalu, capaian yang dibuat Mou tahun ini tak jauh berbeda dalam prosentase kemenangan.

MU resmi memecat Mourinho, Selasa (18/12/2018) sore WIB, menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions Eropa. Pemecatan Mou hanya berjarak dua hari setelah United menalan kekalahan 1-3 dari Liverpool.

Tiga tahun lalu, Mou mengalami nasib serupa. Saat itu, ia terpaksa didepak manajemen Chelsea tepat di tanggal 17 Desember 2015. Menariknya, pemecatan terpaksa diambil setelah The Blues kalah 1-3 dari Liverpool di liga.

Chelsea memecatnya menyusul hasil buruk The Blues di Liga Premier Inggris. Di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu, Chelsea hanya bisa meraih 15 poin dari 16 pertandingan liga.

Padahal di musim sebelumnya, Mou berhasil mengantarkan tim London Biru jadi kampiun Liga Premier Inggris untuk yang keenam dalam sejarah klub.

Musim ini, performa MU terbilang kurang oke. Sampai pekan ke-17, mereka kesulitan menembus empat besar. Marcus Rashford dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat enam dengan mengemas 26 poin, atau berjarak 11 angka dari Chelsea di posisi empat.

Fakta lainnya, prosentase kemenangan Mou bersama Chelsea tiga tahun lalu hanya sedikit lebih baik daripada apa yang dicapai Mou bersama MU tahun ini.

Dari 136 pertandingan yang dimainkan Chelsea di bawah arahan Mou dalam rentang 3 Juni 2013-17 Desember 2015 mereka membukukan 80 kemenangan, 29 imbang dan 27 kali kalah dengan prosentase kemenangan menyentuh angka 58,8 persen.

Sedangkan saat melatih MU sejak 27 Mei 2016 sampai 16 Desember 2018 Mou sudah melewati 144 pertandingan dengan catatan 84 kemenangan, 32 imbang serta 28 kalah. Prosentase kemenangannya di angka 58,3 persen atau hanya beselisih 0,5 persen.

Jumlah prosentase kemenangan tersebut jadi yang terendah sepanjang karier melatih Mourinho di tiga kompetisi teratas Eropa (Inggris, Italia, Spanyol). Sedangkan prosentase kemenangan terbesar Mou dibuatnya saat menangani Real Madrid dengan angka 71,9 persen dalam rentang 31 Mei 2010 sampai 1 Juni 2013.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mou dan Prosentase Kemenangan yang Rendah di MU : https://ift.tt/2Sa2mMv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mou dan Prosentase Kemenangan yang Rendah di MU"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.