Search

Manchester City Melaju ke Semifinal Piala Liga

INILAHCOM, Leicester - Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menyingkirkan Leicester City di babak perempat final lewat drama adu penalti.

Bertanding di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018) dini hari WIB, pertandingan berlangsung ketat setelah kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1 sepajang 90 menit, sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Manchester Citu berhasil unggul terlebih dari melui gol yang dicetak Kevin De Bruyne di menit ke-14. Menuntaskan umpan Nicolas Otamendi, De Bruyne mampu membobol gawang yang dijaga oleh Danny Ward. Skor 0-1.

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan disaat laga memasuki menit ke-73. Memanfaatkan umpan dari Wilfred Ndidi, Marc Albrighton berhasil menaklukan penjaga gawang City, Aaijanet Muric. Skor 1-1.

Hingga waktu normal selesai, skor 1-1 pun tetap bertahan dan laga langsung dilanjutkan ke babak adu penalti tanpa adanya perpanjangan waktu, karena sesuai dengan aturan Piala Liga Inggris.

Pada babak adu penalti, Arijanet Muric menjadi bintang dengan menggagalkan dua penalti Leicester yang diambil oleh James Maddison dan Caglar Soyuncu, dan Leicester hanya mampu mencetak satu gol lewat penendang pertama Harry Maguire.

Sedangkan tiga penendang Manchester City, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik, hanya Raheem Sterling yang gagal mengeksekusi penalti.

Pada pertandingan perempat final lain, kejutan dibuat tim kasta ketiga Liga Inggri (League One), Burton Albion, berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim kasta kedua (Divisi Championship), Middlesbrough.

Burton Albion menang tipis dengan skor 1-0 atas tuan rumah Middlesbrough di Stadion Riverside. Gol tunggal tim tamu dicetak Jake Hesketh pada menit ke-48.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Manchester City Melaju ke Semifinal Piala Liga : https://ift.tt/2SancLK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester City Melaju ke Semifinal Piala Liga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.