Search

De Bruyne Lega Bisa Cetak Gol Perdana Musim Ini

INILAHCOM, Leicester - Kevin De Bruyne mencetak gol perdana di musim ini bersama Manchester City usai pulih dari cedera. Ia mengakui bukan perkara mudah menemukan kembali bentuk permainan usai absen lama.

De Bruyne bermain sebagai starter saat City jumpa Leicester City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris di King Power Stadium, Rabu (19/12/2018) dini hari WIB. Pertandingan berjalan 14 menit, gelandang kebangsaan Belgia itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang berujung gol.

Inilah gol perdana pemain 27 tahun bersama City di musim 2018-19. Mantan pemain Wolfsburg itu harus beberapa kali masuk ruang perawatan akibat cedera ligamen. Tercatat, musim ini ia baru bermain tujuh kali di semua kompetisi yang diikuti City.

Bisa mencetak gol perdana musim ini, De Bruyne senang. Menurutnya, gol jadi hal penting bagi seorang pemain untuk menemuka kembali kepercayaan diri dan performa terbaik usai melewati masa-masa sulit.

"Sulit untuk memulai ketika Anda cedera selama lima bulan, tetapi rasanya bagus bisa bermain selama 70 menit. Ini pertanda bagus bagi saya," ujar De Bruyne dikutip dari BBC.

Dalam pertandingan tersebut City harus bersusah payah mengalahkan Leicester. Sempat unggul 0-1, gawang City kemasukan gol penyeimbang yang dicetak Marc Albrighton di menit ke-73. Skor 1-1 tahan hingga 2x15 menit extra time rampung dan harus berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu tos-tosan City mampu mengalahkan The Foxes dengan skor 1-3. Berkat kemenangan ini, The Citizens berhak melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2018-19.

Keberhasilan City menyingkirkan Leicster tak terlepas dari performa apik kiper cadangan Arijanet Muric yang mampu menggagalkan dua penendang lawan.

"Ini tidak mudah bagi kami. Kami bermain dengan banyak pemain yang jarang bermain. Kami bermain bagus dan pertandingan ini berjalan terbuka, kiper membantu kemenangan kami. Dia melakukan apa yang seharusnya dilakukan saat adu penalti," ia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan De Bruyne Lega Bisa Cetak Gol Perdana Musim Ini : https://ift.tt/2EEqljM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "De Bruyne Lega Bisa Cetak Gol Perdana Musim Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.