Search

Manchester City Melaju ke Final Piala Liga

INILAHCOM, Staffordshire - Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Liga Inggris usai menaklukan Burton Albion 1-0 pada lega kedua semifinal, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB.

Gol semata wayang City dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-26. Dengan tambahan satu gol di laga ini agregat gol kedua tim menjadi 10-0, sebelumnya pada leg pertama City menang 9-0 di kandang sendiri.

Bertanding di Pirelli Stadium, Burton tampil menekan sejak menit awal dan berhasil mendominasi pertandingan. Sedangkan City bermain sedikit santai karena kemenangan telak di leg pertama.

Meski demikian City berhasil mengancam gawang Burton terlebih dahulu. Menit ke-9 Kevin De Bryune mencoba peruntungannya untuk mencetak gol, namun bola hasil sepakannya mampu digagalkan oleh lini belakang Burton.

Sejak saat itu City mulai menguasai permainan. Menit ke-18 tim tamu kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun sepakan yang dilepaskan Riyad Mahrez masih melebar di sisi gawang Bradley Collins.

Gol yang ditunggu-tunggu City pun akhirnya datang, menit ke-26 Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan tarik dari Riyad Mahrez menjadi gol. Skor 0-1.

Unggul satu gol, dominasi City terus berlanjut. Namun mereka masih kesulitan memaksimalkan peluang-peluang menjadi gol. Sehingga skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Burton langsung mengambil inisiatif serang, hasilnya mereka hampir menyamakan kedudukan lewat upaya yang dilakukan David Templeton, namun sayang bola masih belum menemui target.

City pun langsung merespon serangan dari Burton tersebut, menit ke-54 Fabian Delph menebar ancaman ke gawang City lewat sepakan voli kerasnya, namun masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Burton.

Burton yang terus berupaya mengejar ketertinggalan mereka kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Tetapi upaya yang dilakukan Will Miller masih mampu digagalkan oleh pemain belakang City.

Menit ke-70 Burton hampir menyamakan kedudukan, tembakan dari Will Miller telah melewati penjaga gawang City, Aro Muric, dan bola pun meluncur ke arah gawang. Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Eric Garcia mampu menghalau bola tersebut dan Burton pun gagal mencetak gol.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit tidak ada lagi peluang-peluang berbahaya atau gol yang diciptakan oleh kedua tim. Skor 0-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, City melaju ke partai final dengan agregat 10-0. Skuat asuhan Pep Guardiola akan menantang pemenang antara Chelsea vs Tottenham yang baru akan bertanding pada partai semifinal leg kedua, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain
Burton:
Bradley Collins; Lucas Akins, Kyle McFadzean, Ben Turner, Damien McCrory; Stephen Quinn, Kieran Wallace; Marcus Harness, Will Miller, David Templeton; Liam Boyce.

Manchester City: Aro Muric; Danilo, Philippe Sandler, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fabian Delph, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Ian Carlo Poveda.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Manchester City Melaju ke Final Piala Liga : http://bit.ly/2T9S8fP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manchester City Melaju ke Final Piala Liga"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.