Search

Rummenigge Ingin Alonso Jadi Pelatih Munchen

INILAHCOM, Munchen - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkap kekagumannya pada sosok Xabi Alonso. Ia ingin Alonso bisa menjadi pelatih Munchen di masa depan.

Alonso pernah tiga musim membela Munchen dalam rentang 2014-15 dan 2016-17. Selama itu, ia berkontribusi besar menghadirkan tiga gelar juara Bundesliga, Piala Jerman dan Piala Super Jerman.

Setelah memutuskan pensiun di akhir musim 2016-17, Alonso saat ini tengah menjalani kursus pelatih sebagai bekal menjalani karier barunya di dunia kepelatihan.

Dalam wawancara dengan media kenamaan Jerman, Kicker, Rummenigge teringat bagaimana Alonso mengatur ritme permainan tim dengan kemampuannya mengalirkan bola antar lini.

"Alonso adalah jenderal lapangan tengah. Ia mampu mengalirkan bola dengan luar biasa, terkadang melambatkan permainan, terkadang membuatnya jadi cepat," ujar Rummenigge.

"Xabi berpikir dan bermain sama cepatnya,' ia menambahkan.

Performa Munchen musim ini di bawah asuhan pelatih Niko Kovac dinilai masih jauh dari harapan. Meskipun masih menaruh kepercayaan pada Kovac, Rummenigge berharap Alonso bisa menjalani karier melatihnya bersama Die Roten suatu saat nanti.

"Saya menginginkan dia kembali ke Bayern (Munchen) di masa mendatang. Ia akan menjadi pelatih hebat."

"Xabi punya otoritas alami, ia punya bakat jadi pelatih hebat, bisa berbicara beberapa bahasa dan punya kepribadian luar biasa," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Rummenigge Ingin Alonso Jadi Pelatih Munchen : http://bit.ly/2CxX6gg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rummenigge Ingin Alonso Jadi Pelatih Munchen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.