Search

Palsukan Umur Pemain India Diskors 6 Bulan

INILAHCOM, Jakarta - Pesepakbola India, Gourav Mukhi, diskorsing selama enam bulan setelah diketahui memanipulasi umurnya.

Mukhi sempat jadi pembicaraan ramai publik sepakbola India menyusul rekor yang ia buat di Liga Super India (ISL). Penyerang Jamshedpur FC itu mencetak gol penyeimbang saat timnya meraih hasil seri 2-2 melawan Bengaluru FC pada Oktober lalu.

Dengan gol tersebut Mukhi tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah ISL di usia 16 tahun. Atas capaiannya tersebut, Mukhi banjir pujian termasuk dari mantan pemain timnas Australia yang pernah membela Everton, Tim Cahill.

"Ini momen terbaik sepanjang hidupmu," demikian pujian Cahill.

Dua bulan berselang, Mukhi malah mendapat hukuman dari Federas Sepakbola India (AIFF) karena diketahui memanipulasi identitas. Ia ternyata bukan berusia 16 tahun, melainkan lebih tua yaitu 29 tahun.


"Komite Disiplin Federasi Sepakbola India (AIFF) menjatuhkan skorsing enam bulan pada pemain Jamshedpur FC, Gourav Mukhi, dengn segera. Komite Disiplin AIFF menyatakan pemain Gourav Mukhi bersalah atas dasar bukti yang diajukannya, pengakuannya, dan pernyataan Manajer Akademi U-16 AIFF pada tahun 2015," demikian pernyataan AIFF.

AIFF juga meminta registrasi Mukhi dicabut, akan tetapi ia masih diperbolehkan bermain dengan syarat menyeratakan identitas asli.

"Komite Disiplin AIFF juga mengamati, pendaftaran Gourav Mukhi yang ada, baik dalam Sisten Registarasi Pusat (CRS) maupun Sistem Manajemen Persaingan (CMS) harus dibatalkan dan dicabut dengan segera, dengan kebebasan pada pemain atau klub yang sesuai, untuk menyerahkan dokumen asli yang sah dan valid untuk pendaftaran baru di bawah CRS dan CMS," lanjut pernyataan AIFF.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Palsukan Umur Pemain India Diskors 6 Bulan : https://ift.tt/2BsAzA0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Palsukan Umur Pemain India Diskors 6 Bulan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.