Search

Juve Menang Meyakinkan atas Fiorentina

INILAHCOM, Florence - Laju kemenangan Juventus berlanjut di pekan ke-14. Bertamu ke kandang Fiorentina, I Bianconeri menang meyakinkan 0-3.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB, kedua tim cenderung berimbang dalam penguasaan bola. Namun demikian, Juve lebih unggul dalam memaksimalkan peluang.

Dari enam shots on goal, Juve mampu mencetak tiga gol sedangkan Fiorentina tak mampu mencetak satu pun gol di depan pendukungnya sendiri, padahal mereka tercatat melepaskan enam shots on goal.

Fiorentina terlebih dulu menebar ancaman ke gawang Juventus di menit ketiga. Percobaan Marco Benassi dari luar kotak penalti masih sedikit melebar.

Juve baru bisa merespon serangan lawan di menit kesepuluh. Paulo Dybala melepaskan umpan silang tetapi masih bisa dijauhkan bek Fiorentina.

Tuan rumah kembali mengancam di menit ke-13. Gerson melepaskan sepakan keras, tapi masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Menit ke-25 terjadi perdebatan setelah umpan silang Mattia De Sciglio mengenai tangan Cristiano Biraghi. Wasit sampai harus melihat VAR dan memutuskan insiden itu bukan sebuah penalti.

Juve akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-31. Rodrigo Bentacur terlebih dulu melakukan kerjasama satu-dua dengan Dybala sebelum melepaskan sepakan menyilang. Skor 0-1 Juve memimpin.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Fiorentina langsung tancap gas di awal babak kedua. Dalam lima menit awal, mereka setidaknya melepaskan dua percobaan yang memaksa Szczesny melakukan penyelamatan gemilang.

Peluang kembali didapat Fiorentina pada menit ke-58. Sapuan tidak sempurna Cristiano Ronaldo disambar Vitor Hugo dengan tembakan keras. Szczesny gagal menggapai bola, tetapi masih ada Mandzukic di garis gawang yang mampu menghalau laju bola.

Selepas menit ke-60, Juve perlahan bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Bahkan, di menit ke-69 Si Nyonya Tua menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat gol Giorgio Chiellini. Ia meneruskan umpan Juan Cuadrado sambil menjatuhkan diri.

Sepuluh menit berselang, Juve mendapat penalti setelah umpan silang Mario Mandzukic mengenai tangan Edmilson Fernandes. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai penendang mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Juve unggul 3-0 atas Fiorentina.

Di sisa waktu yang ada, Fiorentina berupaya menekan pertahanan Juve, namun upaya mereka tak membuahkan satu gol pun sampai laga usai.

Dengan kemenangan 3-0 Juve makin kukuh di puncak klasemen dengan 40 poin. Fiorentina tertahan di posisi kesembilan dengan 18 poin.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Lafont, Milenkovic, Pezzella, Hugo, Biraghi, Benassi (Pjaca 65'), Veretout, Edimilson, Gerson (Thereau 80'), Simeone, Chiesa.

Juventus: Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Bentancur, Matuidi, Dybala, Cuadrado (Douglas Costa 83'), Mandzukic (Kean 89'), Ronaldo (Bernadeschi 80').

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juve Menang Meyakinkan atas Fiorentina : https://ift.tt/2Q6AOe7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juve Menang Meyakinkan atas Fiorentina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.