Search

City Dapat Pelajaran Usai Kalahkan Bournemouth

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola lega Manchester City bisa meraih kemenangan atas Bournemouth. Guardiola menyebut City dapat pelajaran berarti dari laga tersebut.

Memainkan pertandingan pekan ke-14 di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2018) malam WIB, City melakukan 73 persen penguasaan bola berbanding 27 persen yang dilakukan tim lawan.

Permainan agresif The Citizens menghasilkan 10 shots dengan enam diantaranya tepat sasaran, sedangkan Bournemouth yang mengandalkan serangan balik cepat melepaskan tiga percobaan.

Sempat unggul terlebih dulu lewat gol Bernardo Silva di menit ke-16, gawang City kemasukan gol penyeimbang dicetak Callum Wilson di menit ke-44.

The Citizens kembali memimpin berkat gol Raheem Sterling di menit ke-56. Gol Ilkay Gundogan di menit ke-79 mengunci kemenangan 3-1 Manchester City atas Bournemouth.

Guardiola senang timnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Lyon di Liga Champions Eropa tengah pekan lalu.

"Ini kemenangan yang bagus. Setelah pertandingan Liga Champions Eropa yang selalu sulit. Orang-orang berpikir ini mudah bagi kami tetapi itu bukan yang sebenarnya, jadi saya senang menang dengan cara seperti ini," kata Guardiola usai laga.

Namun demikian, Guardiola tetap menggarisbawahi sejumlah kekurangan timnya terutama permainan yang kurang berkembang di babak pertama.

"Kami bermain datar tetapi setelah itu kami lebih agresif dan kami mengubah permainan. Saya meminta mereka untuk lebih agresif setelah jeda, tetapi lima menit awal tidak begitu bagus, mereka tidak mendengarkan," ia menambahkan.

Menurut Guardiola, faktor kelelahan punya andil mempengaruhi performa timnya. Pasalnya, dalam kurun waktu delapan hari The Citizens harus memainkan tiga pertandingan.

"Tetapi satu aksi dari Raheem Sterling mengubah pertandingan. Ini adalah sebuah pelajaran bagi kami, bagaimana untuk menang ketika dilanda kelelahan," pungkasnya.

City pun semakin kukuh di puncak klasemen, dengan 38 poin dari 14 pertandingan. Skuat besutan Pep Guardiola sementara lima poin di depan Liverpool di posisi kedua. Sementara Bournemouth turun ke posisi sembilan dengan 20 poin.

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan City Dapat Pelajaran Usai Kalahkan Bournemouth : https://ift.tt/2SmIRjO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "City Dapat Pelajaran Usai Kalahkan Bournemouth"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.