Search

Jepang Kalahkan 10 Pemain Kolombia

INILAHCOM, Mordovia - Jepang sukses menaklukkan Kolombia dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pertama Piala Duniaa 2018 Grup H pada Selasa (19/6/2018) malam di Mordovia Arena.

Sama-sama tampil menyerang sejak menit awal, Jepang mencuri keunggulan dari Kolombia pada menit keenam melalui penalti setelah wasit menunjuk titik putih ketika pemain Kolombia Carlos Sanchez terbukti melakukan handball di kotak penalti.

Selain memberikan penalti, wasit juga mengeluarkan kartu merah langsung kepada Sanchez.

Shinji Kagawa yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya yang sekaligus membawa unggul Jepang 1-0.

Meski kekurangan pemain Kolombia tidak menurunkan tempo permainan mereka dengan terus melakukan serangan.

Pada menit ke-39 anak asuh Jose Pekerman sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Jose Quintero yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Jepang, Eiji Kawashima. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Kolombia mencobba terus menyerang dengan memasukkan dua penyerang andalan mereka James Rodriguez, Carlos Bacca, namun kedua pemain ini belum bisa mengubah kedudukan sementara.

Di menit ke-73 petaka kembali menimpa Radamel Falcao dan kawan-kawan setelah bola sepakan pojok dari Keisuke Honda berhasil disundul oleh Yuya Osako dan berbuah gol. Jepang unggul 2-1.

Terus menyerang pertahanan Jepang, Kolombia gagal menyamakan kedudukan. dan Jepang pun juga belum bisa menambah. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini Jepang merupakan wakil Asia pertama yang berhasil meraih kemenangan. Jepang juga berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup H dengan torehan tiga poin, sedangkan Kolombia berada di posisi keempat dengan poin nol.

Susunan pemain

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Oscar Murillo, Johan Mojica; Carlos Sanchez (Kartu Merah), Jefferson Lerma, Juan Cuardrado (Wilmar Barrios 31'), Juan Quintero (James Rodriguez59'), Jose Izquierdo (Carlos Bacca 70'); Radamel Falcao.

Jepang: Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Gaku Shibasaki (Hotaru Yamaguchi 80'), Makoto Hasebe, Genki Haraguchi, Shinji Kagawa (Keisuke Honda 70'), Takashi Inui; Yuya Osako (Shinji Okazaki 85')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jepang Kalahkan 10 Pemain Kolombia : https://ift.tt/2M641iR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Kalahkan 10 Pemain Kolombia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.