Search

Inggris Diyakini Masih Sulit Juara Piala Dunia

INILAHCOM, Paris - Timnas Inggris diklaim tidak akan melaju jauh di Piala Dunia 2018. Meski berisikan pemain muda berkualitas, Inggris diprediksi sulit menghapus kutukan bermain di kompetisi besar.

Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan meraih hasil oke di kualifikasi, The Three Lions tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Performa apik skuad asuhan Gareth Southgate berlanjut dalam beberapa laga ujicoba, mereka meraih tiga kemenangan serta sekali imbang dari empat laga ujicoba terakhir termasuk membekuk Kosta Rika 2-0, Jumat (8/6/2018) dini hari WIB.

Berisikan kombinasi pemain senior dan pemain muda bertalenta yang bermain di sejumlah klub elit Liga Premier Inggris, tentu publik Inggris berharap banyak pada Marcus Rashford dkk.

Meskipun demikian, William Gallas, menyakini Inggris akan tampil diluar ekspektasi saat tampil di event internasional. Gallas mencontohkan saat Prancis menyingkirkan Inggris di Piala Eropa 2004.

Saat itu, The Three Lions diperkuat banyak pemain bintang, tapi tetap saja mereka Inggris kesulitan melaju sampai final.

"Saya ingat saat kami bertemu mereka (Inggris) di Piala Eropa 2004, mereka memiliki skuad kuat dan mereka unggul 1-0 tiga menit sebelum laga berakhir," kata Gallas.

"Tetapi kemudian kami menang 2-1 saat saya melihat isi skuad Inggri, saya berpikir Ya Tuhan ada Rio Ferdinand, John Terry, Ledley King, Steven Gerrard, bagi saya itu sulit dipercaya, tetapi mereka tidak lolos ke perempatfinal atau semifinal. Di Piala Dunia juga sama. Mereka punya masalah sama, mereka tidak cukup kuat," ia melanjutkan.

Gallas yang pernah menyicipi kompetisi Liga Premier Inggris bersama Chelsea dalam rentang 2001-06 sulit memahami apa yang menyebabkan Inggris selalu kesulitan berprestasi di turnamen major.

"Mungkin jersey Inggris terlalu berat. Mungkin mereka terlalu muda. Mereka tidak punya banyak pengalaman. Saya tidak tahu mengapa mereka sulit bermain di timnas. Mungkin ada yang salah."

"Saya tidak tahu jika ada yang salah dengan para pemain, saya mungkin katakan ya. Tetapi mereka juga sudah memiliki pelatih yang tepat," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inggris Diyakini Masih Sulit Juara Piala Dunia : https://ift.tt/2HuAxIM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inggris Diyakini Masih Sulit Juara Piala Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.