Search

Arsenal Diminta Kesalahan Kecil di Pertahanan

INILAHCOM, London - Arsenal berpeluang menutup musim 2018-19 dengan satu trofi Eropa. Jumpa Chelsea di final Liga Europa, The Gunners diminta menghindari kesalahan kecil di lini belakang.

Arsenal jumpa Chelsea di Olympia Stadium, Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) dini hari WIB. Juara Liga Europa menjadi kesempatan terakhir The Gunners untuk tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

Laga diprediksi bakal berjalan ketat, Chelsea juga berambisi meraih trofi Liga Europa sebagai penutup musim yang manis. The Blues tampil impresif di Liga Europa musim ini, mereka tak terkalahkan sejak fase grup dengan 12 kemenangan serta dua imbang.

Catatan impresif lainnya, Eden Hazard dkk juga selalu bisa mencetak gol di tiap pertandingan. Mereka memasukkan 32 gol atau rata-rata 2,2 gol per laga.

Sebaliknya, Arsenal punya permasalahan besar di lini belakang. Sepanjang Liga Premier Inggris 2018-19, Meriam London kemasukan 51 gol dari 38 pertandingan.

Shkodran Mustafi menyadari kekurangan tersebut. Menghadapi tim seperti Chelsea, barisan belakang Arsenal harus sebisa mungkin menghindari kesalahan kecil.

"Final akan menjadi pertandingan dimana sebuah kesalahan akan menghukum Anda dan itulah mengapa kami harus berhati-hati," ujar Mustafi.

"Pekerjaan pemain belakang adalah mencoba untuk tidak kemasukan gol, tetapi jika Anda sudah berusaha 90 persen tetapi lawan bisa mencetak gol dalam 10 persen peluang, maka orang-orang akan melupakan 90 persennya," ia menambahkan.

Bagi Arsenal ini merupakan final pertama mereka di kancah Eropa sejak gagal di final Liga Champions Eropa 2006, sedangkan Chelsea sudah pernah menjuarai Liga Europa pada 2013 lalu.

Meskipun minim pengalaman di final di level Eropa, Mustafi tetap optimistis rekan setimnya terpacu motivasinya meraih gelar juara Liga Europa.

"Itu tergantung dari bagaimana Anda melihatnya, saya pikir lebih positif jika Anda tidak punya pengalaman karena Anda berada di final untuk menjadi juara."

"Memenangkan sebuah trofi lebih penting karena itulah yang akan dikenang di akhir karier Anda," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Diminta Kesalahan Kecil di Pertahanan : http://bit.ly/2K1XqIy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Diminta Kesalahan Kecil di Pertahanan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.