Search

Inilah 25 Tim yang Lolos ke UCL 2019-2020

INILAHCOM, Jakarta - Dari 32 slot, 25 tim sudah dipastikan bakal tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Inter Milan dan Atalanta menjadi dua klub terbaru yang lolos ke fase grup.

Atalanta dan Inter memastikan tiket ke fase grup Liga Champions Eropa setelah berhasil finish di posisi tiga dan empat klasemen akhir Liga Serie A Italia. Di pekan terakhir, Atalanta mengalahkan Sassuolo 3-1 sementara Inter menang tipis 2-1 atas Empoli.

Dengan tambahan Inter dan Atalanta berarti sudah ada 25 klub yang bakal tampil di fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Itu artinya masih tersisa satu tiket lolos otomatis.

Tiket tersebut akan diberikan kepada juara Liga Europa, laga final pada 29 Mei akan mempertemukan Arsenal dengan Chelsea di Baku, Azerbaijan.

Jika Arsenal jadi juara, maka The Gunners lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa. Tapi, jika Chelsea yang jadi juara maka jatah tiket lolos akan diberikan kepada Lyon.

Alasannya, sebelum final Liga Europa, Chelsea sudah memastikan lolos ke Liga Champions Eropa dari posisi mereka di peringkat tiga Liga Premier Inggris. Sedangkan Lyon merupakan salah satu tim yang berlaga di babak kualifikasi ketiga Liga Champions.

Sedangkan enam tim fase grup lainnya akan ditentukan lewat babak kualifikasi yang akan dimulai pada 11 Juni.

Final Liga Champions Eropa musim ini mempertemukan dua wakil Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur, di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Juni mendatang. Karena juara Liga Champions Eropa sudah pasti lolos ke fase grup dari jalur empat besar Liga Premier Inggris. Maka, jatah tiket lolos otomastis diberikan pada negara penghuni posisi 11 ranking UEFA yaitu Austria dengan juara liganya Salzburg.

25 Klub yang Sudah Memastikan Diri Tampil di Fase Grup Liga Champions Eropa 2019-2020

Spanyol: Barcelona, Atltico Madrid, Real Madrid, Valencia
Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur
Italia: Juventus, Napoli, Atalanta, Internazionale Milano
Jerman: Bayern Mnchen, Dortmund, Leipzig, Leverkusen
Prancis: Paris Saint-Germain, LOSC Lille
Rusia: Zenit, Lokomotiv Moskva
Portugal: Benfica
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Belgia: Genk
Turki: Galatasaray
Austria: Salzburg

Sumber: UEFA

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Inilah 25 Tim yang Lolos ke UCL 2019-2020 : http://bit.ly/2ExjzLa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah 25 Tim yang Lolos ke UCL 2019-2020"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.