Search

Perjalanan Arsenal Menuju Final Liga Europa

INILAHCOM, Baku - Arsenal akan tampi di final Liga Europa 2018-19. Perjalanan mereka menuju laga pamungkas terbilang hanya sedikit menghadapi hambatan.

Di fase penyisihan, Arsenal tergabung di Grup G bersama Vorskla, Qarabag dan Sporting CP. The Gunners tampil impresif sepanjang babak grup, mereka meraih lima kemenangan serta seri sekali. Meriam London memastikan status sebagai juara grup dengan mengemas 16 poin, unggul tiga angka dari Sporting di posisi dua.

Arsenal jumpa Bate Borisov di babak 32 besar, untuk pertama kalinya Alexandre Lacazette dkk. menelan kekalahan di Liga Europa. Mereka takluk 0-1 dari Bate di leg pertama. Namun, skuad asuhan Unai Emery mampu membalikkan keunggulan agregat 3-1 setelah menang 3-0 di leg kedua.

Situasi serupa terjadi saat Arsenal memainkan babak 16 besar. Mereka takluk 1-3 di kandang Rennes, lalu mampu comeback berkat kemenangan 3-0 di Emirates Stadium. Agregat mejadi 4-3 bagi keunggulan Meriam London.

Di babak perempatfinal, Arsenal jumpa tim kuat asal Italia, Napoli. Menyapu bersih dua leg dengan kemenangan, Arsenal melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-0.

Valencia menjadi lawan Arsenal di babak empat besar. The Gunners punya modal bagus berkat kemenangan 3-1 di laga kandang. Di pertemuan kedua di kandang Valencia, Estadio Mestalla, The Gunners kembali menang dengan skor 4-2 dan memastikan satu tiket ke final berkat keunggulan agregat 7-3.

Di final, Arsenal akan jumpa sesama tim Inggris, Chelsea, di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Ini merupakan kesempatan terakhir Meriam London meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa setelah gagal finish empat besar di Liga Premier Inggris.

Fakta lainnya, Arsenal kembali tampil di final kompetisi Eropa setelah 16 tahun. Terakhir, mereka main di final Liga Champions Eropa pada 2006. Saat itu, mereka kalah 1-2 dari Barcelona.[rza]

Arsenal Road to Final Liga Europa 2018-19

GRUP G

vs Vorskla 4-2
vs Qarabag 3-0
vs Sporting 1-0
vs Sporting 0-0
vs Vorskla 3-0
va Qarabag 1-0

Klasemen Grup L

1. Arsenal 16 poin
2. Sporting 13 poin
3. Vorskla 3 poin
4. Qarabag 3 poin

Babak 32 Besar

Leg I
vs Bate 0-1

Leg II
vs Bate 3-0 (agregat 3-1)

Babak 16 Besar

Leg I
vs Rennes 1-3

Leg II
vs Rennes 3-0 (agregat 4-3)

Perempatfinal

Leg I
vs Napoli 2-0

Leg II
vs Napoli 1-0 (agregat 3-0)

Semifinal

Leg I
vs Valencia 3-1

Leg II
vs Valencia 4-2 (agregat 7-3)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Perjalanan Arsenal Menuju Final Liga Europa : http://bit.ly/30JE5lc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjalanan Arsenal Menuju Final Liga Europa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.