Search

Tekad Son Heung-Min Ikuti Jejak Park Ji-Sung

INILAHCOM, London - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min berpeluang mengikuti jejak Park Ji-Sung sebagai pemain Korea Selatan yang bisa memenangkan trofi Liga Champions. Son mengaku terinsipirasi oleh Park.

Son akan berlaga di partai puncak final Liga Champions menghadapi Liverpool, Minggu (2/6/2019) di Wanda Metropolitano, Madrid. Spurs melaju ke final setelah menghentikan laju impresif Ajax Amsterdam. Sementara The Reds mengalahkan Barcelona.

Saat masih kecil, Son termasuk satu dari jutaan masyarakat yang terhipnotis dengan pencapaian Korea di Piala Dunia 2002 dengan melaju ke semifinal. Kemudian, Son menjadi saksi ketika Park menjadi pemain Asia pertama yang mampu bermain di dua final Liga Champions dan menjadi juara satu kali.

Son menonton pertandingan final Liga Champions Park bersama Manchester United yang berhadapan dengan Chelsea. MU menang adu penalti dan menjadi juara. Sayang, Park tak tampil di final. Tapi, dia berperan besar dalam membawa Setan Merah lolos ke final.

Di tahun berikutnya, MU kembali lolos ke final Liga Champions. Kali ini Park bermain di laga puncak. Sayang, tim asuhan Sir Alex Ferguson dikalahkan Barcelona.

"Itu menjadi hari bersejarah untuk Korea, karena dia menjadi pemain Asia pertama yang bisa menjuarai Liga Champions. Tentu saja saya bermimpi bisa melakukan hal itu juga. Park sangat luar biasa. Saya menghormati dia. Saya menghormati pemain yang mulai main di Eropa karena mereka membuka pintu dan memberikan peluang pemain Korea lainnya main di Eropa," ujar Son, dikutip dari Daily Mail.

"Ini yang ingin saya lakukan. Kini saya ingin memberikan citra positif kepada pemain Korea Selatan dan membuka pintu lebih lebar lagi dibandingkan beberapa tahun lalu. Tentu saja ini tak mudah, tapi saya akan berusaha seperti Park," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tekad Son Heung-Min Ikuti Jejak Park Ji-Sung : http://bit.ly/2YSWKJB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekad Son Heung-Min Ikuti Jejak Park Ji-Sung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.