Search

Perjalanan Liverpool ke Final

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool kembali melaju ke final Liga Champions Eropa musim ini. Langkah Si Merah ke laga pamungkas terbilang tak mulus, mereka hampir saja gagal di fase grup. Berikut selengkapnya.

Liverpool berada di Grup C di fase penyisihan bersama Paris Saint-Germain (PSG), Napoli, serta Red Star Belgrade. Diunggulkan bisa melaju mulus dari fase grup, faktnya Liverpool hampir saja tersingkir lebih awal.

Dari enam pertandingan, Mohamed Salah dkk mengemas tiga kemenangan serta tiga kali kalah. Total, mereka mengemas sembilan poin sama dengan Napoli di peringkat tiga. Liverpool (9 gol) lolos ke fase knock-out sebagai runner-up berkat keunggulan produktifitas gol dari Napoli (7 gol). Sedangkan status juara grup dipegang PSG dengan nilai 11.

Hasil undian babak 16 besar mempertemukan Liverpool dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen. Imbang 0-0 pada leg pertama di Anfield, Si Merah membuat kejutan dengan menggilas Die Roten 1-3 di Allianz Arena. Liverpool ke perempatfinal berkat keunggulan agregat 3-1.

Di perempatfinal, Liverpool kembali jumpa FC Porto, kedua tim sebelumnya pernah berjumpa di fase yang sama musim lalu. Saat itu Liverpool menang agergat 5-0. Untuk musim ini, Liverpool kembali menegaskan dominasinya atas wakil Portugal itu berkat kemenangan 2-0 di laga kandang, serta 1-4 di laga tandang. Agregat akhir jadi 6-1.

Barcelona menjadi lawan Liverpool di semifinal. Bertamu ke Nou Camp di leg pertama, Liverpool menelan kekalahan 3-0 dari Lionel Messi dkk. Hasil tersebut menjadi beban berat bagi Si Merah di leg kedua, pasalnya mereka harus bisa menang lebih dari 3-0 untuk membalikkan agregat.

Tim asuhan Jurgen Klopp membuktikan mentalitas kuat di leg kedua, bermain di depan publik sendiri Liverpool comeback menang 4-0 untuk unggul agregat 4-3 dan melaju ke final.

Di final, Liverpool akan jumpa sesama tim Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/5/2019) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di final kompetisi Eropa.

Bagi Liverpool, ini merupakan musim kedua beruntun bisa lolos ke final Liga Champions Eropa. Sebelumnya, mereka harus puas jadi runner-up setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di final musim lalu.

Liverpool Road to Final Liga Champions Eropa 2018-19

Fase Grup
Grup C

vs PSG (K) 3-2
vs Napoli (T) 0-1
vs Red Star Belgrade (K) 4-0
vs Red Star Belgrade (T) 2-0
vs PSG (T) 1-2
vs Napoli (K) 1-0

Klasemen Grup C

1. PSG 11 poin
2. Liverpool 9 poin (Gol:9)
3. Napoli 9 poin (Gol:7)
4. Red Star Belgrade 4 poin

Babak 16 Besar
Leg I

vs Bayern Munchen (K) 0-0

Leg II
vs Bayer Munchen (T) 3-0 (agregat 3-0)

Babak Perempatfinal
Leg I

vs Porto (K) 2-0

Leg II
vs Porto (T) 4-1 (agregat 6-1)

Babak Semifinal
Leg I

vs Barcelona (T) 0-3

Leg II
vs Barcelona (K) 4-0 (Agregat 4-3)

Gol Memasukan: 22 gol
Gol Kemasukan: 12 gol

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Perjalanan Liverpool ke Final : http://bit.ly/2IoBZPB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjalanan Liverpool ke Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.