Search

Mau Mainkan Cech di Final, Emery?

INILAHCOM, Baku - Final Liga Europa 2018-19 bakal jadi penampilan terakhir Petr Cech bersama Arsenal. Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin memberi momen manis di penghujung karier Cech.

Cech sudah memutuskan untuk mengakhiri karier sepakbolanya setelah final Liga Europa versus mantan klubnya, Chelsea, di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Di musim terakhirnya, kiper 37 tahun harus berbagi tempat dengen Bernd Leno. Cech lebih sering main di Liga Europa dengan 10 penampilan sementara Leno jadi pilihan utama pada pertandingan Liga Premier Inggris 2018-19.

Unai Emery belum bisa memastikan apakah penjaga gawang asal Republik Ceko itu akan main sebagai starter. Namun demikian, menurut Emery dengan kontribusi besarnya membawa Arsenal melaju ke final Liga Europa, Cech pantas mendapat sebuah penghormatan di laga penutup kariernya.

"Saya ingin mengatakan kepada para pemain soal starting XI, dan saya ingin mengatakannya pada hari Rabu (waktu setempat)," jelas Emery.

"Saya lebih banyak berbicara soal Petr (Cech), tetapi lebih dari itu dia adalah pria hebat dan seorang profesional sejati. Sikapnya bersama kami musim ini sangat luar biasa."

"Saya ingin melakukan sesuatu penting dengannya di laga terakhir. Ini isi percakapan saya dengannya, saya mengatakan kepadanya 'saya ingin melakukan sesuatu yang penting bersama Anda di momen terakhir karier Anda, baik bermain atau tidak'.

"Dia bisa jadi starter bisa juga tidak, saya harus memutuskan, tetapi ia layak dapat kepercayaan karena kariernya menunjukkan dia adalah seorang lelaki sejati," ujar Emery.

"Bagaimana bisa kami tidak mempercayainya?," ia melanjutkan.

Gelar juara Liga Europa akan jadi kado penutup karier manis bagi Cech, selain itu memastikan Arsenal lolos langsung di Liga Champions Eropa musim depan.

Selama empat musim membela Arsenal sejak didatangkan dari Chelsea pada 2015-16 Cech sudah tampil sebanyak 138 kali di semua ajang. Ia pernah mempersembahkan gelar juara Piala FA 2016-17 dan Community Shield (2015, 2017).

Sumber: BBC

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mau Mainkan Cech di Final, Emery? : http://bit.ly/2HH3rsC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Mainkan Cech di Final, Emery?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.