Search

Arsenal Berharap Tuah Emery

INILAHCOM, Baku - Pelatih Arsenal, Unai Emery, punya catatan bagus di final Liga Europa. The Gunners berharap Emery bisa menyudahi puasa gelar Eropa Arsenal setelah 16 tahun.

Arsenal akan jumpa Chelsea pada final Liga Europa 2018-19 di Staion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Ini merupakan kesempatan terakhir The Gunners meraih satu tiket lolos ke Liga Champions Eropa setelah sebelumnya mereka gagal finish empat besar di Liga Premier Inggris.

Setelah final Liga Champions Eropa 2006, Arsenal untuk pertama kalinya bisa tampil lagi di final kompetisi antarklub Eropa. Namun, bagi Emery final Liga Europa bukan pengalaman baru. Juru taktik 47 tahun pernah tiga kali menjalani final Liga Europa saat masih menangani Sevilla.

Final pertama Emery di Liga Europa pada 2014. Di laga pamungkas, Sevilla mengalahkan Benfica dalam pertandingan yang berlangsung sampai adu penalti.

Setahun kemudian, Sevilla mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk 3-2. Serta satu final lainnya dijalani Sevilla melawan Liverpool pada 2016. Mereka mengalahkan Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp dengan skor akhir 3-1.

Jika bisa mengantar Arsenal jadi juara tahun ini, Emery akan mencatatkan diri sebagai pelatih paling banyak menjuarai kompetisi kasta kedua klub-klub Eropa. Saat ini, juru taktik asal Spanyol menyamai raihan tiga gelar milik Giovanni Trappatoni.

Emery juga bisa menyamai catatan Jose Mourinho, Rafael Benitez dan Trappatoni sebagai pelatih yang pernah mengantarkan dua klub berbeda juara Liga Europa.

"Ada dua target tetapi yang paling penting bagi kami adalah memenangkan gelar juara," ujar Emery dalam jumpa pers seperti dikutip dari BBC.

"Target kedua adalah menolong kami lolos ke Liga Champions Eropa. Setiap gelar juara penting bagi kami dan juga Chelsea. Kami ingin menikmati momen ini, bagi fans dan juga diri kami. Chelsea akan punya pikiran yang sama," ia menutup.[rza]

Unai Emery di Final Liga Europa

2014 - Sevilla 0-0 Benfica (Adu penalti 4-2)
2015 - Sevilla 3-2 Dnipro Dnipropetrovsk
2016 - Sevilla 3-1 Liverpool

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arsenal Berharap Tuah Emery : http://bit.ly/2Ww9kks

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Berharap Tuah Emery"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.