Search

Prediksi Pembagian Pot Liga Champions 2019-20

INILAHCOM, Jakarta - Pembagian pot undian Liga Champions Eropa 2019-2020 hampir bisa diketahui setelah Chelsea menjuarai Liga Europa 2018-19. Seperti apa pembagiannya?

Chelsea menyegel juara Liga Europa 2018-19 setelah di final mengalahkan Arsenal 4-1 di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Berstatus juara Liga Europa, The Blues akan masuk pot satu bersama tim tujuh unggulan lainnya yaitu Barcelona (La Liga), Manchester City
(Premier League), Juventus (Serie A), Bayern Munich (Bundesliga), Paris Saint-Germain (Ligue 1) and Zenit Saint-Petersburg (Russian Premier).

Sedangkan satu slot tersisa di pot 1 akan ditentukan hasil laga final Liga Champions Eropa antara Tottenham Hotspur dan Liverpool. Juara Liga Champions Eropa akan melengkapi delapan tim di pot 1, sementara runner-up akan masuk di pot 2.

Dengan demikian, Liga Premier Inggris punya tiga wakil di pot 1 undian Liga Champions Eropa musim depan.

Keberhasilan Chelsea meraih titel Liga Europa 2018-19 memberi keuntungan tersendiri bagi Ajax. Jika mampu melewati babak kualifikasi, Die Amsterdammers akan masuk ke pot 2.

Sedangkan untuk pot 2 hingg 4 akan diisi oleh tim terkuat sampai terlemah sesuai dengan nilai koefisien performa di kompetisi Eropa dalam lima tahun terakhir.

Perubahan komposisi tim di pot 2 hingga 4 masih mungkin terjadi karena ditentukan juga berdasarkan peringkat tertinggi klub yang lolos kualifikasi.

Dalam pengundian babak grup Liga Champions Eropa pada 29 Agustus mendatang, setiap tim dari masing-masing pot akan diundi dan ditempatkan ke dalam delapan grup.

Prediksi Pembagian Pot Undian Fase Grup Liga Champions Eropa 2019-2020

POT 1: Liverpool atau Tottenham, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg

POT 2 (sementara): Real Madrid, Atletico Madrid, FC Porto*, Liverpool atau Tottenham, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Ajax*

POT 3 (sementara): Benfica, Dynamo Kiev*, Lyon, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Valencia, Inte Milan, Celtic*

POT 4 (sementara): FC Copenhagen*, Dinamo Zagreb*, Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, Lille

*jika bisa lolos dari kualifikasi

PS: Tim yang di-bold sudah dipastikan berada di pot undian

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Prediksi Pembagian Pot Liga Champions 2019-20 : http://bit.ly/2WEqNre

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prediksi Pembagian Pot Liga Champions 2019-20"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.