Search

Gattuso Mundur dari Kursi Pelatih AC Milan

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Gattuso merasa perlu bertanggung jawab atas kegagalannya membawa Milan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Milan menutup musim 2018-19 dengan kemenangan 3-2 atas SPAL. Sayangnya hasil positif tersebut tak bisa menolong I Rossoneri finish di empat besar, karena di saat bersamaan dua pesaing lainnya, Inter Milan dan Atalanta juga meraih kemenangan.

Il Diavolo Rosso berada di peringkat lima klasemen akhir Liga Serie A Italia dengan mengemas 68 poin, atau hanya berjarak satu poin dari Atalanta dan Inter Milan di urutan tiga dan empat.

Awal pekan ini, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, berencana bertemu dengan Gattuso untuk evaluasi serta memutuskan masa depannya di Milan. Kabar terbaru menyebut Gazidis dan Gattuso sepakat menyudahi kerjasama.

Hanya berselang sehari dari pertemuan tersebut, media Italia, Republicca, mengabarkan Gattuso menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan.

Menurut Gattuso keputusan mundur sudah ia persiapkan jika di akhir musim Milan kembali gagal mengamankan posisi tiket ke Liga Champions Eropa.

"Saya tidak memutuskan hal ini dalam beberapa bulan terakhir. Keputusan ini saya ambil setelah 18 bulan menjadi pelatih sebuah tim yang bagi saya tidak akan sama dengan tim-tim lainnya," jelas pelatih 41 tahun.

"Selama 18 bulan ini saya hidup dengan gairah yang sangat tinggi dan bulan ini menjadi bulan yang tak terlupakan bagi saya. Keputusan ini sangat menyakitkan, namun saya sudah mempertimbangkannya dengan baik-baik," ia melanjutkan.

Gattuso sebenarnya masih punya kontrak selama dua musim di Milan. Setelah memutuskan mundur, mantan pemain Milan era 90-an itu tidak berniat untuk mengambil 90 persen gaji di sisa kontraknya.

"Apakah saya akan membiarkan sisa dua kontra saya? Ya, karena kisah saya dengan Milan tidak akan pernah bisa diujur dengan uang," ia menutup.

Sumber: The Sun

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gattuso Mundur dari Kursi Pelatih AC Milan : http://bit.ly/2I5LNgY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gattuso Mundur dari Kursi Pelatih AC Milan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.