Search

Perjalanan Chelsea Menuju Final Liga Europa

INILAHCOM, Baku - Chelsea akan menantang Arsenal di final Liga Europa 2018-19. Laju The Blues sejak fase grup hampir sempurna.

Di babak penyisihan, Chelsea berada di Grup L bersama PAOK, Vidi dan BATE. Seperti yang sudah diprediksi, The Blues tidak akan menemui kesulitan berarti di fase grup. Mereka menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan, serta hanya sekali imbang di laga terakhir.

Tim London Biru menyegel status juara grup dengan nilai 16, unggul jauh tujuh poin dari Bate yang menyandang runner-up. Sepanjang fase grup, Chelsea tercatat menyarangkan 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol dari enam pertandingan yang dimainkan.

Melaju ke babak 32 besar, Chelsea jumpa wakil Swedia, FF Malmo. Menang 2-1 di leg pertama, Chelsea kemudian menang 3-0 di Stamford Bridge. Mereka menyegel tiket ke 16 besar berkat keunggulan agregat 5-1.

Langkah Chelsea belum terbendung di babak 16 besar. Jumpa wakil Ukraina, Dynamo Kiev, tim asuhan Maurizio Sarri menang agregat telak 8-0 berkat kemenangan 3-0 di leg pertama serta pesta gol 5-0 di pertemuan kedua.

Laju impresif Tim London Biru berlajut ke babak perempatfinal. Mereka melewati hadangan Slavia Praha berkat keunggulan 1-0 di leg pertama kemudian 4-3 di pertemuan kedua. Chelsea unggul agregat 5-3.

Chelsea mendapat perlawan berarti dari Eintracht Frankfurt di babak semifinal. Kedua tim harus menentukan pemenang lewat adu penalti setelah agregat berimbang 2-2 dalam dua leg. Tim asal London akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 4-3 dalam adu tos-tosan.

Di final, Chelsea akan menantang sesama tim asal London, Arsenal, di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini merupakan perjumpaan pertama di final kompetisi Eropa.

Jika mampu menjadi juara musim ini, Chelsea akan mengulangi sukses mereka di kompetisi yang serupa pada 2013 lalu. Terlepas dari catatan tersebut apapun hasil akhir final ini tidak memengaruhi lolos tidaknya ke Liga Champions Eropa karena sudah memastikan satu tiket dari jalur liga.

Namun, gelar juara Liga Europa diyakini bakal jadi kado perpisahan manis bagi Eden Hazard dan Maurizio Sarri yang dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge.[rza]

Chelsea Road to Final Liga Europa 2018-19

Grup L

vs PAOK (T) 1-0
vs Vidi (K) 1-0
vs Bate (T) 3-1
vs Bate (K) 3-1
vs PAOK (K) 4-0
vs Vidi (T) 2-2

Klasemen Akhir Grup L

1. Chelsea 16 poin
2. BATE 9 poin
3. Vidi 7 poin
4. PAOK 3 poin

Babak 32 Besar

Leg I
vs Malmo 2-1

Leg II
vs Malmo 3-0 (agregat 5-1)

Babak 16 Besar

Leg I
vs Dynamo Kiev 3-0

Leg II
vs Dynamo Kiev 5-0 (agregat 8-0)

Babak Perempatfinal

Leg I
vs Slavia Praha 1-0

Leg II
vs Slavia Praha 4-3 (agregat 5-3)

Semifinal

Leg I
vs Eintrach Frankfurt 1-1

Leg II
vs Eintracht Frankfurt 1-1 (agregat 2-2)
adu penalti: Chelsea 4-3 Eintracht Frankfurt

Top skorer

Olivier Giroud 10 gol
Pedro Rodriguez 4 gol
Ruben Loftus-Cheek 4 gol

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Perjalanan Chelsea Menuju Final Liga Europa : http://bit.ly/2K84sLI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjalanan Chelsea Menuju Final Liga Europa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.