Search

Ban Kapten Neymar di Timnas Brasil Dicopot

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Neymar tak lagi menjadi kapten Brasil. Posisinya digantikan Dani Alves. Apa apa?

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengumumkan pencopotan ban kapten dari lengan Neymar, Senin (27/5/2019) siang waktu setempat. Sayang, tak disebutkan apa penyebab Neymar tak lagi menjadi kapten tim.

"Dani Alves akan menjadi kapten Brasil dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar, Honduras, dan di Copa America di Brasil 2019. Keputusan ini sudah dibicarakan kepada Neymar oleh Tite," bunyi pernyataan resmi CBF

Pelatih Brasil, Tite menunjuk Neymar sebagai kapten usai Piala Dunia 2018 dimana Tim Samba disingkirkan Belgia di perempatfinal. Tite mendapat banyak tekanan untuk mengganti posisi Neymar sebagai kapten tim, pasalnya Neymar sering bersikap kontroversial dan tersangkut masalan indisipliner.

Kabarnya pencopotan ban kapten dari lengan Neymar terkait dengan aksi pemain PSG itu yang memukul suporter lawan saat berlaga di final Piala Liga Prancis beberapa waktu lalu. Aksi tak terpuji tersebut berujung sanksi dari Federasi Sepak Bola Prancis untuk Neymar.

Alves bukan pertama kalinya menjadi kapten Brasil. Dia pernah empat kali memimpin rekan-rekannya, termasuk saat Brasil mengalahkan Jerman 1-0 dalam pertandingan persahabatan di 2018 lalu.

Sumber: Sky Sports

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ban Kapten Neymar di Timnas Brasil Dicopot : http://bit.ly/2W6XRsh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ban Kapten Neymar di Timnas Brasil Dicopot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.