Search

Barca Sudah Membuat Keputusan Masa Depan Valverde

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona sudah membuat keputusan mengenai masa depan pelatih Ernesto Valverde. Klub masih mempercaya Valverde sebagai pelatih Lionel Messi dkk hingga kontraknya selesai.

Manajemen Barca segera melakukan evaluasi kinerja Valverde menyusul kegagalan di Copa del Rey 2018-19. Los Blaugrana harus mengubur impian mereka mengakhiri musim dengan titel double winners setelah di final Copa del Rey takluk 1-2 dari Valencia.

Spekulasi mengenai masa depan Valverde di kursi pelatih Barca sebenarnya sudah mulai mencuat sejak kekalahan menyakitkan 0-4 dari Liverpool di leg kedua babak semifinal. Hasil tersebut mengandaskan langkah Barca di Liga Champions Eropa, padahal mereka sempat unggul 3-0 di leg pertama.

Ini merupakan kegagalan kedua beruntun pelatih 55 tahun mengantarkan Barca melaju jauh di Liga Champions Eropa. Musim sebelumnya, Barca juga terhenti di perempatfinal setelah kalah gol tandang dari AS Roma yang mampu menyamakan agregat 4-4 usai kalah 4-1 di pertemuan pertama.

Walaupun musim ini Valverde berhasil mempertahankan gelar juara LaLiga, banyak yang meyakini pencapaian tersebut tidak akan menyelamatkan kariernya.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya buka suara mengenai masa depan Valverde. Bartomeu menjelaskan klub secara keseluruhan cukup puas dengan pencapaian pria Spanyol sejak pertama kali menjabat pelatih pada 29 Mei 2017.

Ia mengindikasikan, Barca masih ingin Valverde melatih hingga kontraknya selesai tengah tahun depan. Menurut Bartomeu, kegagalan di Liga Champions Eropa dan Copa del Rey bukan semata Valverde yang harus bertanggung jawab, akan tetapi semua yang jadi bagian tim.

"Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih," ujar orang nomor satu Barca.

"Saya ingin menunjukkan nilai pada seseorang yang, secara terpisah, membantu kami. Saya berbicara tentang Ernesto Valverde yang kami percaya sepenuhnya," ia melanjutkan.

Dengan demikain, Valverde akan menggenapkan tiga musim membesut Barcelona. Sejauh ini, ia sudah menghadirkan trofi LaLiga (2017-18, 2018-19), Copa del Rey (2017-2018), dan Piala Super Spanyol (2018).

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Barca Sudah Membuat Keputusan Masa Depan Valverde : http://bit.ly/2JN1dtJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barca Sudah Membuat Keputusan Masa Depan Valverde"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.