Search

Pochettino dan Klopp Bersaing Cetak Sejarah

INILAHCOM, Madrid - Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp berpeluang mencetak sejarah di final Liga Champions musim ini. Mereka sama-sama belum pernah menjuarai trofi Si Kuping Besar.

Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Liverpool, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Bagi Spurs, ini merupakan kali pertama mereka bisa maju ke final Liga Champions. Sementara Liverpool lebih berpengalaman di Liga Champions.

Pochettino belum pernah melaju hingga final kompetisi Eropa, semenetara Klopp sudah enam kali kalah di laga puncak beberapa kompetisi, termasuk dua kali di final Liga Champions. Di 2013, Klopp bersama Borussia Dortmund dikalahkan Bayern Munchen. Musim lalu, Klopp ditumbangkan Real Madrid.

Spurs kemungkinan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, meskipun kondisi Harry Kane masih diragukan. Pemain asal Inggris absen sejak April lalu ketika menghadapi Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Bersama Spurs, Pochettino bertekad mencetak sejarah.

"Pertandingan besok tentang meraih kemenangan. Kami ingin mencetak sejarah baru dalam sepak bola. Kami tahu betul apa yang harus dilakukan," kata Pochettino, di laman resmi UEFA.

"Liverpool tim kuat, Klopp pelatih yang sangat sukses. Saya mengaguminya. Bisa berlaga di tiga final Liga Champions adalah luar biasa dan saya ucapkan selamat," tambahnya.

Klopp tentu tak ingin gagal lagi di final Liga Champions ketiganya. Pelatih asal Jerman sudah memetik pelajaran dari kekalahan-kekalahan tersebut termasuk musim lalu saat melawan Madrid.

"Setiap final selalu berbeda. Anda datang dengan tim berbeda dan situasi yang juga berbeda. Jika saya menjadi alasan kalah enam kali beruntun di final, maka semua orang patut khawatir," ungkap Klopp.

"Tapi bukan itu masalahnya. Dalam tujuh tahun terakhir, setidaknya saya menjadi pelatih yang memegang rekor dunia selalu menang di babak semifinal. Jika saya membuat buku tentang itu, mungkin takkan ada yang mau membelinya. Ini adalah final sepak bola. Saya dan Pochettino harus siap menghadapinya karena pertandingan nanti pasti berjalan intens," katanya.

Prediksi susunan pemain

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Winks, Sissoko, Eriksen, Ali; Son, Kane

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Untuk dapat menyaksikan pertandingan final Liga Champions 2019 antara Liverpool vs Tottenham dengan tampilan HD, bisa mengunjungi website www.nobarindo.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pochettino dan Klopp Bersaing Cetak Sejarah : http://bit.ly/2JQfyWs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pochettino dan Klopp Bersaing Cetak Sejarah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.