Search

PSSI Siapkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-20

INILAHCOM, Jakarta - PSSI mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. PSSI akan menyiapkan delapan stadion sebagai tempat penyelenggaraan.

PSSI resmi mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bersaing dengan negara-negara lain yang juga mengajukan diri jadi tuan rumah, seperti Bahrain, Arab Saudi Uni Emirat Arab, Thailand Myanmar, Peru, dan Brasil.

Sesuai dengan Overview of the Bidding Process yang telah disampaikan April lalu, FIFA akan mengirimkan semua dokumen penawaran dan hosting ke semua federasi yang telah menyatakan minatnya. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019. Sementara itu FIFA akan mengumumkan hasilnya pada kuartal keempat 2019.

PSSI memiliki banyak opsi stadion internasional, di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jatidiri, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, Stadion Batakan dan stadion-stadion yang bisa memenuhi kriteria lainnya.

"Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di laman resmi PSSI.

"Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya," tambah Tisha.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PSSI Siapkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-20 : http://bit.ly/2Xd8s1s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSSI Siapkan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-20"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.