Search

Alasan Gattuso Tak Ambil Sisa Gaji di Milan

INILAHCOM, Milan - Memutuskan mundur dari jabatan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tidak mengambil sisa kompensasi gajinya. Apa alasan Gattuso?

Gattuso resmi pisah jalan dengan Milan, Rabu (28/5/2019) kemarin. Kontrak pelatih 41 tahun sebenarnya baru akan habis pada Juni 2021. Namun kedua belah pihak memutuskan menyudahi kontrak lebih awal di akhir musim 2018-19.

Milan dikabarkan siap membayar kompensasi sisa kontrak Gattuso sebesar 11 juta Euro (177 miliar Rupiah). Akan tetapi, mantan pemain Milan era 90-an itu tidak akan mengambil haknya itu. Ia menegaskan hubungannya dengan Milan lebih dari materi.

"Memutuskan untuk meninggalkan bench Milan bukanlah hal mudah, tetapi itu adalah keputusan yang harus saya buat," kata Gattuso.

"Tidak ada momen spesifik. Ini adalah 18 bulan sebagai pelatih tim yang bagi saya tidak akan pernah lebih baik dari yang lain. Bulan yang saya jalani dengan penuh semangat, bulan yang tak terlupakan."

"Ini adalah pilihan saya yang menyakitkan, tetapi bijaksana. Apakah saya merelakan sisa kontrak dua tahun? Ya, karena kisa saya dengan Milan tidak pernah menjadi masalah uang," ia memungkasi.

Gattuso kurang dua tahun menangani I Rossoneri. Ia resmi menduduki jabatan pelatih utama Milan pada November 2017 menggantikan Vincenzo Montella. Selama 82 pertandingan di bawah arahan Gattuso, Il Diavolo Rosso meraih 40 kemenangan, 22 seri serta 20 kekalahan.

Pencapaian terbaiknya adalah mengantarkan Milan tampil di final Copa Italia 2017-18. Sayang, Il Diavolo Rosso harus puas jadi runner-up setelah dihajar Juventus 0-4 di final.

Sumber: The Sun

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alasan Gattuso Tak Ambil Sisa Gaji di Milan : http://bit.ly/2wqN8JM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Gattuso Tak Ambil Sisa Gaji di Milan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.