Search

Ultras Inter Ingatkan Conte Soal Dosa Masa Lalunya

INILAHCOM, Milan - Antonio Conte langsung mendapat peringatan dari Ultras Inter Milan. Ia diminta segera membuktikan kualitasnya serta tidak mengulangi 'dosa masa lalunya'.

Inter resmi memperkenalkan Conte sebagai pelatih baru, Jumat (31/5/2019) siang WIB. I Nerazzurri bergerak mengamankan tanda tangan Conte sebelum memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Luciano Spalletti.

Penunjukkan Conte sebagai pelatih baru sempat menimbulkan kontroversi di kalangan Ultras Inter. Pelatih 49 tahun adalah sosok yang identik dengan Juventus. Saat masih jadi pemain, Conte pernah 12 musim membela I Bianconeri sampai ia pensiun.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Conte pernah mengembalikan kejayaan Si Nyonya Tua di Liga Serie A Italia setelah skandal calciopoli.

Juve dan Inter dikenal punya hubungan yang tidak baik. Sentimen kelompok suporter kedua klub semakin menjadi setelah Inter mendapat gelar juara scudetto dari Juve yang divonis bersalah dalam kasus pengaturan skor pada 2006.

Conte juga pernah dihukum empat bulan pada musim 2012-13 karena gagal melaporkan pengaturan skor mantan klubnya, Siena. Saat mendapat hukuman itu, Conte sudah melatih Juve.

Melihat jejak rekam dan latar belakang Conte, Ultras Inter melayangkan peringatan kepada mantan pelatih timnas Italia itu. Fans tak mau Conte kembali melakukan 'dosa masa lalunya' serta diminta segera membuktikan Inter tak salah merekrutnya.

"Kami bukan Juve. Menang bukanlah satu-satunya hal yang paling penting bagi kami. Kami dengan tegas bahwa Curva Nord tentu tidak dapat melupakan masa lalunya yang hitam-putih," demikian pernyataan Ultras Inter dikutip dari Football-Italia.

"Kami menerima kenyataan bahwa pelatih baru telah menjalani hukuman yang berlaku baginya, meskipun 'kesalahan' untuk militansinya yang lampau tetap tak terhapuskan. Klub ini di tahun yang cerah dalam hal gaya dan nilai-nilai."

"Perhatian kami, di atas segalanya, adalah aspek moral. Menjadi Inter adalah mengalahkan lawan Anda, menerima kekalahan, memvonis, dan tidak mencari alasan."

"Semoga beruntung untuk Tuan Conte, dengan harapan membuktikan kepada kami dengan cepat bahwa Anda layak untuk Inter," akhir pernyataan Ultras.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ultras Inter Ingatkan Conte Soal Dosa Masa Lalunya : http://bit.ly/2JRuDa8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ultras Inter Ingatkan Conte Soal Dosa Masa Lalunya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.