Search

Milan Evaluasi Kinerja Gattuso Usai Gagal ke UCL

INILAHCOM, Milan - CEO AC Milan, Ivan Gazidis, berencana mengevaluasi kinerja pelatih Gennaro Gattuso setelah mengetahui pencapaian Milan di akhir musim 2018-19.

Milan menutup musim ini dengan kemenangan 3-2 atas SPAL, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Sayangnya, hasil tersebut tak mampu membawa I Rossoneri menembus empat besar. Alessio Romagnoli dkk finish di urutan lima dengan mengemas 68 poin, mereka di bawah Inter Milan yang berada di peringkat empat dengan 69 poin.

Dengan demikian, Milan harus mengubur impiannya tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Il Diavolo Rosso lagi-lagi harus bermain di Liga Europa musim depan.

Sejak terakhir kali tampil di Liga Champions Eropa pada 2013-14, Milan selalu absen di musim-musim sesudahnya. Padahal, musim ini torehan poin Milan tertinggi dari enam musim terakhir.

"Meskipun kemarin malam kami menang, kami tetap kecewa gagal lolos ke Liga Champions Eropa," kata Gazidis kepada Football-Italia.

"Kami menutup musim dengan poin tertinggi sejak 2012-13. Musim depan kami akan berpartisipasi di Liga Europa untuk dua musim berturut-turut," ia menambahkan.

Namun demikian, Gazidis tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Milan bersaing di papan atas klasemen. Dalam perjalanannya, I Rossoneri sempat berada di tiga besar di awal paruh kedua musim ini.

"Bagaimana pun juga tim sudah berjuang keras sampai akhir dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang untuk upayanya, mengatasi kesulitan dengan banyaknya cedera dan naik turun penampilan," lanjutnya menambahkan.

Kegagalan Milan mewujudkan target lolos ke Liga Champions Eropa musim depan mengharuskan manajemen klub mengevaluasi tim, termasuk masa depan pelatih Gennaro Gattuso.

"Kami akan mendedikasikan beberapa hari untuk menganalisa secara lengkap secara kesuluruhan dan mempersiapkan langkah kedepan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Milan Evaluasi Kinerja Gattuso Usai Gagal ke UCL : http://bit.ly/2X8ufXP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Milan Evaluasi Kinerja Gattuso Usai Gagal ke UCL"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.