Search

Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Punya pengalaman menggelar event olahraga menjadi alasannya.

Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara lain yaitu Bahrain, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Brasil, Myanmar, Thailand dan Peru. Proses menjadi tuan rumah masih panjang. Semua negara diminta mengonfirmasi ulang kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 terakhir pada 21 Juni 2019.

Setelah itu, semua asosiasi yang masih tertarik maju sebagai tuan rumah diberi kesempatan untuk memasukkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk proses bidding sampai 30 Agustus 2019. FIFA akan memutuskan siapa tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada September 2019.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menjelaskan PSSI yang mewakili Indonesia berani mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 karena punya pengalaman menggelar event besar seperti Asian Games dan Asian Para Games pada 2018 lalu serta kejuaraan sepakbola lainnya.

"Kami sudah sukses menggelar Asian Games, lalu Piala AFC U-19, kami juga sukses menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 di Sidoarjo, jadi alasan pengalaman kami mencoba mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Gatot kepada pewarta, Sabtu (25/4/2019).

"Kami ingin mencoba di kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Kami melihat kami punya peluang. Apalagi infrastruktur juga sudah ada setelah menyelenggarakan banyak event besar," ia menambahkan.

"Kami juga melihat bahwa infrastruktur di Indonesia juga sudah semakin bagus. Terutama stadion, yang didukung oleh infrastruktur lainnya, seperti hotel. Jadi, syarat minimal untuk bisa menggelar Piala Dunia U-20 2021 itu Insya Allah bisa kami penuhi," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 : http://bit.ly/2YIyDNE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Maju Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.