Search

Arema Bisa Hemat Biaya Away di Liga 1 2019

INILAHCOM, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menilai positif adanya tim musafir di Liga 1 2019. Ia senang karena Arema berpeluang menghemat biaya tandang.

Ada dua kontestan Liga 1 2019 yang memindahkan kandangnya untuk laga away yaitu Perseru Serui yang berganti nama menjadi Perseru Badak Lampung FC serta Persipura Jayapura.

Pada Liga 1 2018, Perseru memakai Stadion Marora di Serui sebagai kandang, namun untuk musim ini mereka akan bermarkas di Kota Bandar Lampung. Sedangkan Persipura pindah kandang ke Jawa Tengah/Yogyakarta.

Perpindahan kandang dua tim itu disambut gembira oleh Arema. Artinya, manajemen tak perlu mengalokasikan biaya penerbangan ke Papua yang terbilang cukup mahal.

"Setidaknya ongkos ke Lampung dan Jawa Tengah/Yogyakarta lebih murah ketimbang ke Papua, ini tentu menghemat banyak biaya pengeluaran untuk laga away," kata Ruddy dikutip dari situs resmi klub.

Laga tandang terjauh Arema di Liga 1 2019 ke kandang Semen Padang (Sumatera Barat) serta PSM Makassar. Sudah bisa dipastikan kedua laga away tersebut bakal membutuhkan biaya pengeluaran paling banyak.

"Kami bisa menghemat biaya away lebih dari 10 persen dengan pindahnya Perseru dan Persipura, meskipun masih ada away ke Padang dan Makassar," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut biaya untuk laga tandang kurang lebih 15 persen dari dana operasional klub selama satu musim. Pos pengeluaran paling besar untuk gaji pemain dan bonus-bonus.

"Tapi kami bersyukur, penghematan untuk laga away ini sangat membantu keuangan klub, apalagi saat ini harga tiket pesawat sedang mahal-mahalnya," ia memungkasi.

Laga away Arema pakai pesawat:
Bali United
Barito Putera
Borneo FC
Perseru Badak Lampung FC
Semen Padang FC
Persija Jakarta
PSM Makassar
Persib Bandung
Madura United
Bhayangkara FC
TIRA Persikabo

Laga away Arema FC tanpa pesawat:
PSS Sleman
PSIS Semarang
Persela Lamongan
Persebaya Surabaya
Kalteng Putra FC
Persipura Jayapura

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arema Bisa Hemat Biaya Away di Liga 1 2019 : http://bit.ly/2J8u8rg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arema Bisa Hemat Biaya Away di Liga 1 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.