Search

Juve Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Milan 4-0

INILAHCOM, Roma - Juventus meraih gelar juara Coppa Italia 2017-18 setelah di final menang telak 4-0 atas AC Milan. Ini menjadi trofi Coppa Italia ke-13 bagi I Bianconri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB, Milan mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Sepakan Hakan Calhanoglu mampu digagalkan Gianluigi Buffon.

Juve merespon di menit ke-15, percobaan Pauli Dybala masih melebar. Enam menit kemudian, umpan Dybala dari kanan masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Buffon lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang, di menit ke-31 ia menggagalkan upaya Suso dari sisi kanan. Dua menit berselang, sontekan Dybala di area penalti masih kurang sempurna dan bisa diamakan Donnarumma.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Juve membuka keunggulan di menit ke-56. Medhi Benatia membelokan umpan lambung Miralem Pjanic dengan sundulan kepala yang gagal dihalau Donnarumma.

Lima menit berselang, Juve menggandakan skor. Diego Costa melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Donnarumma.

Unggul dua gol membuat I Bianconeri semakin percaya diri. Hasilnya, mereka menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-64. Kali ini Donnarumma gagal menangkap dengan sempurna bola sundulan Mandzukic yang meluncur tepat ke arahnya. Bola terlepas lalu disambar Benatia di depan gawang.

Matuidi nyaris mencetak gol bunuh diri di menit ke-71, bermaksud menghalau umpan silang dia malah mengarahkan bila ke gawangnya sendiri, beruntung bola mengenai tiang gawang.

Juve menutup pesta gol di menit ke-76. Umpan lambung Pjanic berusaha dihalau Nikola Kalinic, tapi malah meluncur masuk ke gawangnya sendiri.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol tambahan tercipta. Juve menang 4-0 dan berhak mengangkat trofi Coppa Italia 2017-18. Ini menjadi gelar keempat beruntun Juve atau ke-13 dalam sejarah klub.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Miralem Pjanic (Marchisio 87'), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Higuain 83'), Douglas Costa (Bernardeschi 76'), Mario Mandzukic

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Manuel Locatelli (Montolivo 80'), Giacomo Bonaventura; Suso (Borini 68'), Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone (Kalinic 62')
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juve Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Milan 4-0 : https://ift.tt/2ws43i3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juve Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Milan 4-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.