Search

Casillas Sayangkan Madrid Tolak Lakukan Pasillo

INILAHCOM, Porto - Sikap Real Madrid enggan melakukan guard of honour disayangkan legenda hidupnya, Iker Casillas. Di masa lalu, Casillas pernah mendapatkan penghormatan dari Barcelona.

Sebelum laga El Clasico jilid dua musim ini berlangsung di Nou Camp, Senin (7/5/2018) kemarin, Madrid berulang kali menegaskan mereka tidak akan melakukan guard of honour kepada Barca yang memastikan gelar La Liga 2017-18 lebih awal.

Pihak Madrid berdalih, sikap tersebut diambil karena Barca juga tidak melakukan guard of honour saat jumpa di Santiago Bernabeu pada Desember 2017. Saat itu, El Real baru saja merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub.

Barca sudah menjelaskan alasan mereka menolak melakukan guard of honour karena Madrid menjuarai kompetisi yang tidak diikuti Los Blaugrana.

Polemik pemberian guard of honour membuat Casillas ikut bersuara. Ia mempertanyakan sikap mantan klubnya itu, padahal di masa lalu Barca dan Madrid bisa saling menghormati di tengah rivalitas.

"Barcelona melakukan pasillo (guard of honour) di Bernabeu 10 tahun lalu saat kami memenangkan liga dan saya mengalaminya," kata kiper 36 tahun.

"Kemudian, waktu mengubah banyak hal, tetapi jika itu terserah saya, saya akan memberikan guard of honour kepada tim yang memenangkan liga," ia memungkasi.

Musim ini, Madrid gagal menyaingi dominasi Barca di kompetisi domestik. Lionel Messi dkk memastikan double winners dengan menjuarai La Liga dan Piala Raja Spanyol.

Sedangkan Madrid berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa sekaligus menorehkan rekor baru di level Eropa. Di final, Los Blancos akan jumpa Liverpool di Kiev pada 26 Mei mendatang.

Sumber: ESPN

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Casillas Sayangkan Madrid Tolak Lakukan Pasillo : https://ift.tt/2jOimUR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Casillas Sayangkan Madrid Tolak Lakukan Pasillo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.