Search

Jamu Liverpool, Apa yang Akan Diperbuat Roma?

INILAHCOM, Roma - AS Roma dihadapkan pada misi berat saat jumpa Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa. Eusebio Di Francesco akan berusaha menerapkan gaya bermain saat menyingkirkan Barcelona.

Roma menelan kekalahan 2-5 dari Liverpool di leg pertama, punya modal dua gol tandang Il Lupi butuh kemenangan 3-0 saat ganti menjamu The Reds di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Jika mampu melakukannya, serigala Ibukota bakal lolos ke final dengan keunggulan gol tandang setelah agregat berimbang 5-5.

Sebelumnya, Roma pernah mengalami situasi serupa. Saat jumpa Barcelona di perempatfinal, Daniel De Rossi menelan kekalahan 4-1 di Nou Camp. Berbekal satu gol tandang, Roma mampu menyamakan agregat 4-4 dan lolos berkat keunggulan gol tandang setelah menang 3-0 di Olimpico.

Menghadapi Liverpool, Di Francesco bakal menginstruksikan pemainnya tampil agresif sejak awal laga. Ia meyakini gol cepat bisa mengangkat motivasi dan kepercayaan diri pemain Roma.

"Di komputer, saya akan meng-copy dan paste penampilan kami melawan Barcelona," ujarnya dalam jumpa pers.

"Untuk bersaing dengan Liverpool. kami harus meningkatkan kualitas permainan. Kami harus memiliki kemampuan mencetak gol secepat mungkin untuk menarik publik," ia menambahkan.

Di Francesco sudah mengantongi pola permainan Liverpool di pertemuan pertama. Yang perlu diwaspadai timnya adalah transisi permainan cepat skuad asuhan Jurgen Klopp.

"Kami menghadapi tim yang benar-benar berbeda dari Barcelona dari sudut pandang taktik dan mentalitas mereka, mereka sedikit melakukan operan dan lebih banyak melakukan operan bola panjang.

"Kami ingin memberikan segalanya di lapangan dan melakukan sesuatu yang besar," ia memungkasi.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jamu Liverpool, Apa yang Akan Diperbuat Roma? : https://ift.tt/2HJX4SG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jamu Liverpool, Apa yang Akan Diperbuat Roma?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.