Search

Mohamed Salah Kembali Meraih Gelar Individu

INILAHCOM, London - Mohamed Salah kembali mendapat penghargaan individu, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Jurnalis Sepakbola (FWA).

Salah kembali mengungguli gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dari 400 anggota FWA, 90 persen lebih memberikan suara untuk Salah dan De Bruyne.

Penyerang kebangsaan Mesir unggul 20 suara dari De Bruyne. Salah menjadi pemain Afrika pertama yang meraih penghargaan tersebut. Ia akan menerima trofinya pada 10 Mei mendatang.

"Ini menjadi persaingan terketat sejak 1968-69, ketika Tony Book (Manchester City) dan Dave Mackay (Derby County) berakhir sama kuat," ujar Ketua FWA, Patrick Barclay, seperti dikutip dari ESPN.

"Sampai pekan kemarin kami pikir itu mungkin terjadi lagi, dukungan untuk Kevin De Bruyne begitu kuat, tapi performa Mo Salah yang tak kenal lelah memberikan kemenangan, tercermin lewat dua golnya melawan Roma, sepertinya mengubah arah dukungan."

"Sungguh persaingan yang luar biasa antara dua pemain yang dalam waktu relatif singkat sudah mencapai level kelas dunia. Tapi Mo Salah adalah pemenang yang paling pantas. Dia juga pemain Afrika pertama yang meraih penghargaan ini dan selamat untuk musim yang luar biasa," ia memungkasi.

Gelar tersebut melengkapi raihan trofi pribadi Salah musim ini, sebelumnya ia meraih gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Salah tampil luar biasa di musim perdananya bersama Liverpool. Sejauh ini, penyerang 25 tahun sudah mencetak 43 gol di semua ajang dan berpeluang menyabet gelar topskor Eropa. Selain itu, Salah punya kesempatan besar mengantarkan Liverpool melaju ke final Liga Champions Eropa.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mohamed Salah Kembali Meraih Gelar Individu : https://ift.tt/2I60ym8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mohamed Salah Kembali Meraih Gelar Individu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.