Search

Alasan Persibo vs Madura Utd Jadi Laga Pembuka

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan pembuka Piala Indonesia 2018 akan mempertemukan Persibo Bojonegoro melawan Madura United. Plt Ketum PSSI, Djoko Driyono, menjelaskan alasannya.

127 tim akan bertarung di Piala Indonesia 2018 yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 2 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3. Piala Indonesia akan dimulai dari babak 128 besar yang dibagi ke dalam 16 zona, 64 besar, 32 besar, 16 besar, perempatfinal, semifinal, dan final.

Laga Persibo versus Madura United, Selasa (8/5/2018), akan menandai dimulainya Piala Indonesia 2018. Djoko Driyono menjelaskan alasan Persibo memainkan laga pertama karena mereka merupakan juara terakhir Piala Indonesia pada 2012 lalu.

"Pada tahun 2012, Piala Indonesia terakhir digelar dan Persibo Bojonegoro juaranya. Untuk penghormatan, Persibo Bojonegoro tahun ini kami tunjuk sebagai tuan rumah untuk pembukaan," kata Jokdri, Kamis (3/5/2018).

Ditempat terpisah, Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Indonesia, Iwan Budianto, mengatakan untuk fase pertama hingga fase ke tiga penentuan lawan melalui undian. Untuk babak pertama, tim Liga 1 atau Liga 2 dipastikan akan mendapatkan lawan dari tim Liga 3. Namun, tim Liga 3 juga punya peluang untuk menghadapi sesama tim Liga 3.

"Setelah round 1 selesai, round 2 di masing-masing zona kembali diundi dan demikian seterusnya sampai round 3. Pengundian penentuan lawan ini dilakukan agar masing-masing tim punya peluang yang sama," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Alasan Persibo vs Madura Utd Jadi Laga Pembuka : https://ift.tt/2HQZTSa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Persibo vs Madura Utd Jadi Laga Pembuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.